-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Mantap.. Yung Sanusi, SH. MH Rebut Kembali Hati Masyarakat Kecamatan Bathin Solapan Kab. Bengkalis.

    Mahmed_Firdaus
    Rabu, 06 Maret 2024, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T12:51:00Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    indometro.id, Bengkalis - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis telah menyelesaikan penghitungan suara tingkat kabupaten Bengkalis, Senin (4/3/2024) subuh kemarin.

    Kemenangan ini membuat Partai PKS berhak menduduki 5 kursi DPRD Bengkalis untuk periode 2024- 2029 yakni Dapil 1(Bengkalis - Bantan);  Hj. Zahraini 3.328 suara, Dapil 2 (; Muhammad Rafee 3.295 suara, Dapil 4 (Mandau); H. Misno 2.977 suara dan Hj Nurhasanah 2.861 suara, Dapil 5 (Bathin Solapan) Sanusi 1.825 suara.

    Meskipun perolehan suara ini unsur pimpinan DPRD Bengkalis pada Pemilu kali ini mengalami pergeseran, sebelumnya PKS yang menjadi pemenang Pemilu 2019 harus puas kini hanya akan mengisi kursi Wakil Ketua DPRD,

    Masyarakat kec.bathin solapan sangat menyambut kembali atas kemenangan yung Sanusi, SH, MH sebagai tokoh muda yang  cukup dikenal di Kabupaten Bengkalis, khususnya  di Kota Duri. Apalagi ia berpengalaman lebih  kurang 20 tahun bekerja di PT. Chevron Pasifc Indonesia, sebuah perusahaan Migas kelas dunia yang ada di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. 

    Kepiawaiannya dalam bergaul di tengah  masyarakat membuat frugnya disukai oleh berbagai kalangan. Dari segi agama ia cukup dikenal dikalangan Da’I di Kota Duri dan aktif berdakwah dalam naungan organisasi Persatuan Mubaligh Mandau (PM2) dan pernah dipercaya sebagai wakil ketua dan juga sebagai tokoh muda yang peduli dengan khazanah adat dan budaya melayu Riau.

    Karena itu kerap pula disapa Ustadz Yung oleh  masyarakat. Alumni SMAN 1 Sei Pakning dan  Yayasan Pondok Pesantren Hubbul Wathan Riau  serta Pasca Sarjana UIN SUSKA Riau jurusan Ahwal  Assyakhsiyah ini juga sebagai Qari dan pernah  menjadi peserta MTQ tingkat Provinsi Riau tahun  2004, 2005.

    Walau pun beliau sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten namun tidak membuat dirinya sombong, dimana kegiatan seperti memberi tausiyah dalam  kegiatan sosial lainnya dilakukan, baik di rumah ibadah dan majelis taklim emak-emak dan bapak-bapak tetap beliau lakukan. Ujar Salah satu warga bathin solapan yang tidak mau disebut namanya. 

    laporan : Firdaus (indometro.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini