-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PPD Sentani Rekap Hasil Penghitungan Perolehan Suara dari 225 TPS

    Selasa, 20 Februari 2024, Februari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-02-20T05:42:15Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
     Pembukaan pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 Distrik Sentani.( 𝙙𝙤𝙠.$𝙩).


    𝙎𝙀𝙉𝙏𝘼𝙉𝙄 - 𝙞𝙣𝙙𝙤𝙢𝙚𝙩𝙧𝙤.𝙞𝙙 - Panitia Pemilihan Distrik atau PPD Distrik Sentani Kabupaten Jayapura,Propinsi Papua merekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dari 225 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di dua daerah Pemilihan satu dan dua (Dapil 1 dan Dapil 2) Rekapitulasi dilakukan di Gedung Puspenka Hawai Sentani mulai Selasa,20/02/2024.

    Ketua PPD  Sentani Monalisa Duwiri menyatakan bahwa rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara merupakan salah satu proses dari tahapan Pemilu serentak 2024 yang harus dilalui. 

    Tahapan melibatkan semua pihak, mulai dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pengawas (Panwas) distrik, para saksi partai politik dan kandidat, serta 
    forkopimda distrik.
    "Kita semua harus mempunyai suatu kesepahaman bahwa rekapitulasi yang dilakukan di tingkat distrik ini adalah proses di mana kita melakukan pencocokan untuk mendapat kata sepakat dari apa yang telah dilakukan oleh penyelenggara yang melaksanakan tugasnya di tingkat TPS," kata Monalisa Duwiri.

    "Saya mengajak kita sekalian yang bersama-sama menyaksikan proses pleno ini, ketika dalam mekanisme pleno nanti ada hal-hal yang perlu kita luruskan atau ada hal-hal yang perlu kita sepakati secara bersama-sama, mari dalam konteks itu kita membangun komunikasi yang efektif," sambungnya.

    Monalisa Duwiri , mengatakan rapat pleno tersebut seyogyanya tidak menjadi ajang untuk semua pihak saling berdebat, dan atau mempertahankan sesuatu yang mungkin salah. Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara untuk mencocokan semua yang sudah tersurat dari tingkat KPPS di tingkat PPD.

    "Kami penyelenggara distrik sudah menginventarisir persoalan-persoalan yang kiranya berpotensi menjadi bahan perdebatan atau mungkin akan kita berkomunikasi kembali. Karenanya kami berharap untuk tetap sejuk, tetap damai," ujar dia.

    "Ada PPS, ada KPPS, dan juga Panwas distrik yang membantu kita atau menginformasikan segala sesuatu yang terjadi, karena mereka ada di lapangan," lanjut Monalisa.

    "Jadi kita akan melaksanakan (rekapitulasi) di sini mulai hari ini sampai sesuai dengan rencana. Nanti kesepakatan-kesepakatan lain berkaitan dengan skedul, kita bisa sepakati dalam berjalannya pleno ini,"tambahnya.($t).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini