-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    MUSPIKA Kecamatan Singkil Gelar Lomba Layang-Layang Tradisional

    Senin, 05 Februari 2024, Februari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-02-05T11:42:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     

     

    ACEH SINGKIL Indometro.id - MENGISI akhir pekan menyambut masa tenang kampanye Pemilihan Calon Legislatif  dan Pemilihan Presiden - Wakil Presiden tahun 2024, Muspika Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil menggelar  kegiatan Lomba layang-layang tradisional yang diselenggarakan di lokasi pelabuhan syahbandar singkil.


    Kegiatan lomba layang-layang ini digelar selain untuk memberikan hiburan juga ajang silaturahmi bagi masyarakat untuk menunjukkan rasa kedamaian, selain itu juga sebagai bentuk solidaritas masyarakat terhadap pelaksanaan  pemilu damai di Kabupaten Aceh Singkil, sebagaimana dijelaskan ketua panitia lomba Faisal, S.Pd kepada media di lokasi kegiatan Senin 05 Februari 2024.


    "Kegiatan bermain layang-layang ini sudah merupakan budaya atau tradisi bagi kalangan masyarakat Aceh Singkil, tak heran masyarakat melakukan aktivitas ini dengan menghias layangan dengan sedemikian rupa agar mendapatkan kualitas layangan terbaik saat diterbangkan," jelasnya.


    "Melalui kegiatan ini kita harapkan masyarakat dapat berkomitmen dan mampu memberi konstribusi dalan pelaksanaan pemilu damai yang berkualitas di Kabupaten Aceh Singkil ini," lanjutnya.



    "Pagelaran lomba layang-layang ini direncanakan di helat selama 5 (lima) hari yang diikuti sebanyak 325 peserta dan sudah dumulai pada hari minggu tanggal 04 kemaren, dalam satu hari digelar sebanyak tiga sesi dengan jumalah 25 peserta setiap sesinya dan akan berakhir pada hari sabtu tanggal 09 Februari dan sebagai babak final untuk menentukan juara satu hingga juara harapan tiga yang direncanakan akan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil," jelas Faisal.

    "Perlombaan ini dapat digelar berkat bantuan dan partisipasi para donatur dan juga dukungan yang diberikan oleh Komisioner Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Singkil bersama Bank Aceh Syariah Cabang Singkil," tutup Faisal.

    [Singkil/ AR]

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini