-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hari Raya Galungan, Umat Hindu Padati Pura Agung Tirta Bhuana

    Idewa Adiyadnya
    Rabu, 28 Februari 2024, Februari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T05:00:38Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ketua PHDI Kota Bekasi Letkol Purn I Gusti Made Rudhita menyampaikan pesan dharma (dharma wacana)

    Jakarta, Indometro.id- 
    Umat Hindu dari sekitaran wilayah Jakarta dan Kota Bekasi memadati Pura Agung Tirta Bhuana untuk melaksanakan persembahyangan Hari Raya Galungan. 

    Diiringi berkah gerimis, persembahyangan Hari Raya Galungan pagi ini Rabu 28 Februari 2024 berjalan dengan khusyuk. Galungan sebagai momentum kemenangan dharma (kebaikan) atas adharma (keburukan). 

     Dilaporkan oleh wartawan Indometro.id, Umat Hindu yang datang ke pura sejak pagi hari, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat tertib dan rapih mengikuti acara persembahyangan. 

     Para Pinandita yang memimpin atau memuput upacara seolah tak peduli, lascarya menerobos hujan gerimis. Jadwal acara persembahyangan Hari Raya Galungan pun berjalan dengan lancar sesuai susunan yang telah disiapkan oleh panitia. 

     Bertindak sebagai pendharma wacana (pesan dharma) Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Bekasi yaitu Letkol Purn. I Gusti Made Rudhita. Dalam pesan dharma yang disampaikan perayaan hari suci Galungan dan Kuningan sebagai momentum kemenangan dharma. 

     "Bangkitnya dharma dalam hati setiap manusia, melalui momentum Hari Raya Galungan dapat menghadirkan kedamaian, kerukunan, ketenteram, kesejahteraan, serta toleransi dalam kehidupan beragama", ajak Rudhita. 

     Acara persembahyangan di Pura Agung Tirta Bhuana ditutup dengan penyampaian ucapan Selamat Hari Raya Galungan dari Pengurus Banjar Bekasi dan Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) setempat.

    (Dewa).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini