-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PPK Baktiya Sukseskan Pelantikan Kepada 833 Anggota KPPS

    Zulfikar [ZR]
    Kamis, 25 Januari 2024, Januari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-25T12:48:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    INDOMETRO.ID | ACEH UTARA 

    Sebanyak 833 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pemilu 2024 dilantik Di Lapangan depan MJ coffe Panteu breuh kecamatan baktiya, kabupaten Aceh Utara , Kamis (25/1/2024).


    Ketua PPK Baktiya Abdullah S.Hi, M.Ag menjelaskan pasca dilantik mereka akan langsung mengikuti bimbingan teknik (bimtek).


    “Bimtek akan dilaksanakan mulai hari, Jum'at (26/01/2024) hingga Minggu (28/01/2024). Dalam bimtek itu ditargetkan semua anggota KPPS harus bisa dan mengikuti secara seksama. dan ini akan saya monitoring langsung,” tegasnya.

    Untuk diketahui, sejak pagi, dengan mengenakan pakaian atas warna putih dan bawah hitam, hampir seribu anggota KPPS Pemilu 2024 di Kecamatan Baktiya berdatangan dan hadir di lapangan coffe MJ. Mereka menyimak pembacaan yang disampaikan PPK maupun komisioner lainnya sebagaimana isi dari surat keputusan.


    Dalam kesempatan itu Ketua PPK Baktiya Abdullah S.Hi M.Ag menyampaikan KPPS adalah ujung tombak dan sangat penting perannya sebagai Penyelenggara Pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.



    Dikatakannya , pada hari ini, Kamis, tanggal 25 Januari 2024, dilakukan pelantikan KPPS sebanyak 833 orang dari 119 TPS.Pelantikan  ini juga ditandai dengan penanaman 57 bibit pohon secara serentak di desa masing-masing di kecamatan baktiya 

                  Dokumentasi Simbolis 


    PPK Baktiya mewakili KIP Aceh Utara juga menambahkan , menyadari dengan tercetak banyaknya logistik Pemilu berbahan baku kertas, memberikan dampak signifikan terhadap kelestarian alam.PPK memandang pentingnya penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.


    Hal ini sebagai simbol rasa syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa, rasa terima kasih kepada bumi, dan reboisasi terhadap pohon yang berkontribusi untuk pemenuhan logistik berupa kertas di Pemilu 2024 ini.


    Atas usulan KPU pusat kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih pada kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara.


    Hal ini ditunjukkan dengan memberikan bimbingan teknis kepada semua 7 orang Anggota KPPS, yang berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya yang hanya memberikan bimbingan teknis hanya kepada 1 orang ketua KPPS.


    “Kami berharap agar Anggota KPPS dalam bekerja berpedoman kepada ketentuan perundang-undangan, kode etik penyelenggara pemilu, bekerja secara profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan,” ungkapnya.


    Demikian juga Anggota KPPS agar bekerja dengan niat kuat untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS nantinya.


    PPK juga berterima kasih kepada Tamu undangan baik pihak muspika baktiya, pihak panwascam, tokoh agama ataupun vendor-vendor lainnya yang ikut serta menyaksikan serta menyukseskan acara pelantikan anggota Kpps,. [ZR]

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini