-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj. Buati Aceh Singkil Drs. Azmi Giat Laksanakan Gerakan Menana Serenatk Aceh Singkil : GERMAS

    Selasa, 16 Januari 2024, Januari 16, 2024 WIB Last Updated 2024-01-16T15:58:27Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     

    Singkil Indometro.id – Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP, terus melakukan upaya  antisipasi dampak inflasi serta menumbuhkan budaya menanam bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil.

    Gerakan Menanam Serentak Aceh Singkil (GERMAS) adalah sebuah gagasan Drs. Azmi, M.AP, selaku Penjabat Buapati Aceh Singkil dan kali ini dilakukan di kdesa suka jaya kecamatan Kula Baru, Selasa 16 Januari 2023.

    Program GERMAS ini juga sebuah langkah konkrit yang menjadi program kebijakan Drs. Azmi di daerah yang sedang dipimpinya, dalam mendukung kebijakan program pemerintah pusat guna menjaga ketersediaan pasokan pangan, dan keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di Kabupaten Aceh Singkil.

    Jenis tanaman cabai merah menjadi pilihan para petani,  hal ini disampaikan oleh Camat  Kuala Baru dalam kata sambutannya, mengingat struktur tanahnya dan juga hasil koordinasi dengan kepala dinas tanaman pangan, hortikultura dan peternakan kabupaten Aceh Singkil.

    Pj. Bupati Aceh Singkil dalam sambutan menyampaikan bahwa. “Capaian pengendalian inflasi itu orientasinya adalah agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau. Untuk itu kita harus bisa pastikan bahwa pelayanan pemerintah kepada masyarakat memang betul-betul dapat mensejahterakan masyarakat,” ungkap Azmi.

    “Maka kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat agar turut serta membudayakan gerakan menanam sebagai wujud dari program Gerakan Menanam Masyarakat Aceh Singkil (GERMAS),” lanjutnya.

    “Sebagaiman kita ketahui selama ini Kabupaten Aceh Singkil adalah sebagai daerah konsumen dalam hal kebutuhan pangan, maka dengan program dan kegiatan ini jika kita melaksanakan dengan sungguh-sungguh maka kedepannya Aceh Singkil akan menjadi daerah produsen,” ungkapnya.

    Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Asisten Perekonomian, para kepala SKPK, para kepala bagian Setdakab Aceh Singkil, Camat Kuala Baru,  para petani dan juga para unsur masyarakat kecamatan Kuala Baru.

     

    [Singkil Indometro.id - AR]

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini