-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Peran Kepemudaan KNPI Mubar Studi Banding ke Kota Istimewa Yogyakarta

    Senin, 11 Desember 2023, Desember 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-11T14:32:20Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Foto Bersama Pengurus KNPI Kota Yogyakarta Dan Pengurus KNPI Mubar



    Laworo," indometro. id – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan kegiatan studi banding di DPD KNPI Kota Yogyakarta atau daerah Istimewa Yogyakarta. 


    Kegiatan ini bertujuan, sebagai upaya meningkatkan peranan pemuda dalam inovasi program kerja khususnya di bidang festival budaya atau kepemudaan 


    Ketua KNPI Mubar Muhamad Taufan menyampaikan, Pihaknya melaksanakan kunjungan silaturahim ke Kota Istimewa Yogyakarta ini  sebagai upaya meningkatkan peranan organisasi kepemudaan khususnya di sektor Festival Budaya untuk mengenai kemajuan daerah. 


    Untuk itu KNPI Mubar  memilih Kota Yogyakarta sebagai studi banding dan diikuti sebanyak 12 pengurus KNPI dan OKP. 

     

    "Kita ingin pemuda di Mubar  bisa menghidupkan potensi festival budaya. Sehingga menjadi oleh-oleh dalam kunjungan ini,” ujar Ketua KNPI Mubar Muhammad Taufan Selasa (5/12/2023). 


    Setelah terjalinnya komunikasi dan silaturahim antara kedua belah pihak. Upaya tindak lanjut akan segera dilakukan khususnya di sektor Festival budaya  dan keorganisasian.


    "Setelah kegiatan kali ini kita akan menjalin hubungan yang semakin akrab lagi, dimana ini sebagai pertemuan awal kedua belah pihak untuk kemudian dilanjutkan memperkenalkan diri masing masing dan penguatan program guna membangun bangsa yang lebih indah dan semakin baik lagi,” ungka Ketua KNPI Mubar Muhammad Taufan. 


    Sementara itu,  Pengurus DPD KNPI Kota Yogyakarta  mas Hanun  dan mas Bayu, mengutarakan, pihaknya mengapresiasi kunjungan DPD KNPI Kabupaten Muna Barat  ke Kota Yogyakarta untuk silaturahmi dan bertukar pikiran.


    Ia pun angkat topi kepada KNPI Mubar atas program kerja dan kekompakan anggotanya, yang ia sebut luar biasa, terbukti dengan datangnya  ke Kota Yogyakarta ini. 


    KNPI  Kota Yogyakarta  juga mengapresiasi upaya ini sebagai stimulus atau motivasi bagi pengurus untuk berorganisasi. Dalam diskusi yang diadakan, bertukar pikiran dan fokus pada potensi festival budaya sesuai dengan rencana KNPI Mubar. 


    Lanjut Ketua KNPI Mubar Taufan mengatakan kami bisa sampai di Kota Yogyakarta ini pemerinta daerah memberikan dana yang cukup luar biasa" Ungkapnya. 


    "Ia sangat berterima kasi kepada pemerinta daerah atau kepada Pj Bupati Muna Barat  Dr. Bahri telah memberikan anggaran yang luar biasa ini, walaupun kabupaten baru mekar ini atau biasa di Sulawesi di sebut baru seumur jagung", ungkapnya. 


    Salah satu pengurus KNPI Yogyakarta Mas Bayu mengatakan bagaimana bisa mendapatkan anggaran sebesar itu di kabupaten yang baru mekar itu", ungkapnya. 


    "Saya kira sektor pendapatan anggaran daerah (PAD) Mubar Mungkin potensinya belum seperti di Kota Yogyakarya  ini apa lagi Kabupaten Baru mekar", cetusnya. 


    Penulis: Amsir




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini