-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tahun 2023, Pemkab Banyuasin Gelar 3 Kali Gelar Job Fair

    Joni Karbot
    Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T11:44:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    BANYUASIN, indometro.id- Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus melakukan penekanan angka pengangguran di Kabupaten Banyuasin. Melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Banyuasin, Pemkab Banyuasin menggelar sudah 3 (tiga) kali Job fair di tahun 2023. Job fair ke-3 ini dibuka langsung oleh Pejabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH digelar di Hotel OPI Jakabaring, Kecamatan Rambutan, Jum’at (8/12).

    Job fair ini merupakan komitmen Pemkab Banyuasin untuk membantu pengguna tenaga kerja mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan tingkat kebutuhan, sehingga

    diharapkan para pencari kerja dan pengguna tenaga kerja dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Selain itu juga untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Banyuasin.

    Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S. Rustam menegaskan bahwa ditahun 2023 ini, Job fair sudah digelar sebanyak 3 kali. Ini merupakan wujud kerja nyata Pemkab Banyuasin hadir untuk menekan angka pengangguran yang ada di Banyuasin. Job fair ke 3 ini kita gelar di kawasan Banyuasin Timur guna pemerataan dan memudahkan masyarakat bagian timur untuk mendapatkan fasilitas kegiatan job fair ini.

    ketidakseimbangan jumlah pencari kerja yang setiap tahun meningkat sedangkan jumlah lowongan kerja yang tersedia semakin sedikit, menjadi kesenjangan dalam penempatan tenaga kerja, perlu terus diupayakan perluasan kesempatan kerja secara cerdas dan inovatif sehingga tercipta program kesempatan kerja yang bersifat ramah atau employment friendly.

    Untuk itulah, saya memberikan apresiasi kepada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan job fair dengan menghadirkan 20 perusahaan dengan lebih dari 502 lowongan pekerjaan. Inilah peran Pemkab Banyuasin hadir secara nyata dan bekerja dengan optimal untuk masyarakat.

    “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan perusahaan yang telah berpartisipasi dalam acara job fair tahun 2023 ini, kepada para stake holder, OPD terkiat dan para pengguna tenaga kerja yang berpartisipasi dalam job fair ini. Selamat kepada para pencari kerja untuk mendapatkan peluang ini secara gratis. Ayo ikuti, tangkap peluang sesuai dengan tema kita “Raihlah Harapanmu, Temukan Peluangmu” tutupnya.

    Dilaporkan oleh Plt. Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Banyuasin, Subakir, S.Pd., M.Si bahwa 20 Perusahaan yang ikut dalam job fair kali ini yaitu:

    1. OPI Indah Hotel Jakabaring

    2. PT. Agro Palindo Sakti

    3. PT. Sumber Alfaria Trijaya

    4.  PT. Sinar Alam Permai & Wilmar Padi Indonesia

    5. RS Bunda Medika Jakabaring

    6. PT. Nippon Indosari Corporindo

    7. PT. Federal Internasional Finance (FIF)

    8. PT. Hokkan Deltapack Industri

    9. RS Medika Loka Jakabaring / RS. Hermina OPI Jakabaring

    10. PT. Tirta Fresindo Jaya

    11.  PT. Mars Lestari

    12. PT. Indomarco Prismatama

    13. PT. Asrigita Prasarana

    14. PT. Odira Energy Karang Agung

    15. PT. Injoy Boga Indonesia

    16. PT. Sinar Sosro

    17. PT. Andromeda Graha

    18. PT. Hindoli

    19. PT. Tunas Baru Lampung

    20. PT. Sriwijaya Distribusindo Jaya

    Berdasarkan rilis data yang dihimpun Badan Pusat Statistik Kabupaten Banyuasin dan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja per November 2023, tercatat jumlah pengangguran sejumlah 13,734 atau 3,29% dari jumlah angkatan kerja yakni berjumlah 416,454 angkatan kerja.

    Sebelumnya di bulan Maret 2023 digelar job fair pertama di Graha Sedulang Setudung telah menyerap tenaga kerja sebanyak 326 dari 1525 pencari kerja, di bulan Oktober 2023 berkolaborasi dengan SMK 1 Banyuasin Galang Tinggi melalui program BKK (Bursa Kerja Khusus) digelarnya job fair kedua telah menyerap tenaga kerja 265 dari 570 pencari kerja dan ke 3 ini di OPI Hotel untuk memudahkan masyarakat Banyuasin Timur.

    Pelaksanaan Job Fair Tahun 2023 dilaksanakan selama 2 hari pada kamis sd jum’at, tanggal 07 sd 08 Desember 2023 secara gratis dan  bertempat di OPI Indah Hotel, Jakabaring, Komplek OPI Mall, Jalan Gubernur H.A. Bastari, Desa Sungai Kedukan, Kec. Rambutan, Banyuasin.  Dihimbau bagi pencari kerja agar segera hadir dan datang lokasi job fair untuk memanfaatkan sebaik-baiknya job fair ini.

    Turut hadir, Asisten, Forkopimda, Kepala OPD, Camat Rambutan, Camat Banyuasin I dan Camat Muara Sugihan. (SMSI Banyuasin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini