-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Karang Taruna Gema Karya Desa Juntinyuat Adakan ‘Ngopi Kreasi’ Di Pantai Rembat

    Senin, 11 Desember 2023, Desember 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-11T14:12:14Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Sebagai wadah berkumpulnya pemuda-pemudi, Karang Taruna Gema Karya Desa Juntinyuat menggelar acara ngobrol pikiran, kreativitas, lan Potensi (Ngopi Kreasi), yang bertempat di Pantai Rembat Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Minggu (10/12/2023).


    Acara Ngopi Kreasi tersebut dihadiri Forkopimcam Juntinyuat, Ketua Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat, Kuwu Desa Juntinyuat, Kuwu Desa JuntiKedokan, seluruh jajaran kepengurusan Karang Taruna Gema Karya Desa Juntinyuat, serta tamu undangan.


    Ngopi Kreasi sendiri merupakan kolaborasi Karang Taruna Gema Karya Desa Juntinyuat bersama dengan Komunitas Nyebar Kopi, yang juga turut menggandeng Duta Genre dan Nok Nang Kabupaten Indramayu.


    Selain diisi mengenai Talk Show wirausaha Kopi, Ngopi Kreasi yang digagas Karang Taruna Gema Karya Desa Juntinyuat juga menampilkan Panggung Kreasi Tari Topeng serta edukasi penanganan HIV AIDS.


    Ketua Pelaksana Ngopi Kreasi, Wahyu Harjo menyampaikan, acara Ngopi Kreasi dilaksanakan sebagai forum bagi para pemuda-pemudi untuk dapat berkreasi, berwirausaha serta memiliki pemahaman terhadap penanganan HIV AIDS sehingga dapat mendiseminasikan hal tersebut pada khalayak umum.


    Lanjut Wahyu, di sisi lain acara tersebut juga sebagai ajang promosi berbagai produk UMKM lokal yang ditampilkan di masing-masing stan, sekaligus mempromosikan Pantai Rembat.


    “Ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan edukasi serta mempromosikan berbagai produk UMKM serta potensi wisata Pantai Rembat,” ucapnya.


    Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat, Manuni menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi karang taruna desa lain untuk dapat tampil berkreasi serta mengekplorasi berbagai potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.


    “Kami atas nama Karang Taruna sangat bangga, Karang Taruna Gema Karya bisa menyelenggarakan acara Ngopi Kreasi yang diisi dengan berbagai macam acara Semoga acara ini bisa menjadi motivasi untuk Karang Taruna Desa-desa lainnya,” ujarnya.


    Diharapkan Manuni, Karang Taruna khususnya yang berada wilayah Kecamatan Juntinyuat ke depan dapat makin kompak, solid, serta turun memberikan kontribusi dan bersinergi dengan jajaran aparat setempat baik tingkat desa dan Kecamatan.


    Di tempat terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, Syaefudin melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Danang Dahroni mengatakan, kegiatan tersebut patut di apresiasi sebagai wadah diskusi dan ekspresi pemuda khususnya karang taruna sehingga dapat menyampaikan gagasannya untuk mendukung berbagai program pembangunan yang ada.


    “Sudah waktunya pemuda terlibat dan melibatkan diri untuk pembangunan di daerah Indramayu tercinta kita ini,” pungkasnya

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini