-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dua Dusun di Desa Belimbing Sudah Terang Bederang.

    Jefrilimb82
    Selasa, 26 Desember 2023, Desember 26, 2023 WIB Last Updated 2023-12-26T14:33:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     



    Indometro.id - Bengkayang.

    Dimulai bulan bulan Mei dilaksanakan proses masuknya listrik di dua Dusun  ( Dusun Sungai  Sibo dan Dusun Silap ), Desa Belimbing, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Dari pemasangan tiang listrik, kabel listik dan lain lain. 


    Pada tanggal 17 Desember 2023 listrik di Dusun Sungai Sibo dan Dusun Silap sudah bisa di fungsikan. Masyarakat  yang ada didua dusun ini sangat bahagia, karna dusunnya sudah terang berderang.. 


    Salah satu warga dari kedua dusun ini menyampaikan tanggapan melalui awak media ini terkait masuknya listrik disusunnya.


    " Hal diluar dugaan bisa masuknya listrik didusun kami. Karna sudah sangat lama kami merindukan listrik masuk Didusun kami. Sebelumnya menggunakan listrik kami menggunakan tenaga  jengset  untuk nerangi rumah kami. Itu pun dengan keterbatasan waktu dimalam hari saja. Setiap hari kami membeli solar minimal 2 liter untuk bahan bakar jengset.


    " Tapi mulai tanggal 17 Desember 2023 kami tidak kwatir lagi dengan penerangan atau menggunakan benda elektronik kami. Selain itu kami bisa lebih hemat lagi, karna tidak membeli solar lagi setiap harinya. Jelas warga.


    "  Kami juga mengucapkan banyak terima kasih dari pihak pihak terkait yang telah turut memperjuangkan listrik masuk Didusun kami. Ucap warga.


    Kepala desa Belimbing ( Kibo Yonathan ) turut memberikan tanggapan terkait masuk listrik ketika diwawancarai oleh awak media ini.


    " Kalau masyarakat senang pastinya  saya sebagai kepala desa turut senang. Saat ini warga tidak risau lagi tentang listrik. Siang malam mereka bisa menggunakan listrik saat ini. Masyarakat yang masih sekolah tidak lagi kewatir belajar pada malam hari. Dan warga bebas kapan saja menggunakan benda benda elektronik nya, seperti tv, tape, dan lain lain.


    " Kalau lebih hemat itu sudah pasti. Dulunya harus memberi solar tiap hari, sekarang tidak. Jengset yang biasa digunakan untuk pembangkit listrik, sekarang bisa digunakan untuk hal hal yang lain.


    Sebagai kepala desa Belimbing juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat, daerah kabupaten, kepala desa yang sebelumnya, anggota dewan  yang sudah bekerja keras demi masuknya listrik di dua dusun yang ada di desa belimbing. Ujar pak kades.


    "  Atas masuknya listrik dan sudah berfungsi didua dusun ini, saya mengucapkan Selamat buat  warga Dusun Sungai Sibo dan Dusun Silap. Pesan saya, mari bersama mempergunakan dan merawat listrik yang sudah berfungsi ini sebaik mungkin. Tutup pak Kibo.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini