-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kualitas Jalan Lingkungan Buruk,Cv Aljabar Kontraktor Diduga Kongkalikong Dengan Disperkimtan Bekasi

    Minggu, 31 Desember 2023, Desember 31, 2023 WIB Last Updated 2024-01-01T15:42:24Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bekasi, indometro id – 

    Warga masyarakat Kp. Gandu RT 002/001 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi merasa kecewa dengan pembangunan jalan lingkungannya yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2023 dari Disperkimtan, yang dikerjakan asal-asalan oleh pelaksana pembangunan jalan lingkungan tersebut.


    Pasalnya, hasil Pelaksanaan Proyek pengaspalan atau Hotmix yang Belum lama dikerjakan kini terlihat sudah hancur.


    Parahnya lagi, tidak hanya kondisi aspal saja yang sudah terjadi kerusakan, dari segi ketebalan pun diduga tidak sesuai spesifikasi.


    Dari informasi warga yang mengeluhkan kegiatan pembangunan jalan lingkungannya yang dikerjakan secara asal-asalan dan semata demi meraup keuntungan besar semata, oleh pelaksananya tanpa mengutamakan kwalitas bangunan jalan tersebut. Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia jaya melakukan investigasi dan mengambil bukti dan fakta dengan melakukan pengukuran dengan menggunakan alat meteran untuk sisi pinggir, ditemukan rata-rata 1 sampai 2 cm. 

    "Diduga pengerjaanya itu terkesan asal-asalan, sebab kurangnya pemadatan dan hasil pekerjaannya yang sangat tipis diduga tidak sesuai dengan Spek Rencana teknis dan kriteria Jalan", Tutur ketua DPD LSM Prabhu N Rudiansah kepada tim liputan, Sabtu (30/12).


    Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya, N. Rudiansah menilai banyaknya jalan yang sudah retak, hasil pengaspalan pun banyak yang sudah terkelupas pasca perbaikan disebabkan tidak matangnya perencanaan pihak kontraktor dan kurangnya pengawasan dari Dinas Kabupaten Bekasi selaku kuasa pengguna anggaran.


    "Kuat dugaan rusaknya ruas jalan yang baru hitungan bulan diaspal sarat dengan Mark Up, bisa saja menggunakan aspalnya menggunakan aspal berkualitas rendah. Ketebalan aspal banyak dikurangi, hanya titik-titik tertentu saja aspal yang ukurannya sangat tebal,", ungkapnya.


    Dari hasil penelusuran di LPSE kabupaten Bekasi diketahui kegiatan tersebut berjudul, Peningkatan jalan Lingkungan lingkar kampung Gandu RW 006 Desa Sukamulya kecamatan Sukatani kab Bekasi.


    "Dan perusahaan yang mengerjakan adalah CV ALJABAR KONTRAKTOR dengan nilai pagu anggaran RP. 196.500.00.00 saya sudah layangkan surat kepada DISPERKIMTAN kabupaten Bekasi untuk memeriksa ulang kegiatan tersebut", pungkasnya.


    Ditempat yang sama warga kampung Gandu yang enggan disebutkan namanya mengatakan, “Mungkin aspal sangat tipis dan material lainnya banyak yang dikurangi sehingga kualitas jalan tersebut diragukan dan hasilnya pun untuk saat ini sudah banyak yang terkelupas, kami sebagai masyarakat pengguna manfaat jalan tersebut merasa sangat kecewa,” ucap salah warga yang namanya minta dirahasiakan. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini