-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Bantu Petani Panen Padi

    Jumat, 03 November 2023, November 03, 2023 WIB Last Updated 2023-11-03T08:36:14Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Aceh Utara. Indometro.id - Babinsa Koramil 22/Blm Kodim 0103/Aceh Utara Serda Sulaiman melaksanakan pendampingan kepada petani saat memanen padi di Desa Pulo, Kecamatan Blang Mangat, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (03/11/2023).


    Serda Sulaiman mengungkapkan, sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan, Babinsa dalam rangka mendukung ketahanan pangan, kami semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu petani di desa binaan saat memanen padi.


    "Inilah yang dilakukan oleh semua Babinsa Khususnya di Kodim 0103/Aceh Utara untuk turun langsung bersama para petani warga desa binaannya," ujarnya.


    Dengan penuh semangat, Serda Sulaiman membangkitkan semangat para petani memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Itu semua dilakukan, sebagai wujud kepedulian terhadap para petani.


    “Kebersamaan di sawah diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kekeluargaan kami dengan warga setempat,” tandasnya.


    Dari sumber Masyarakat yang mempunyai lahan padi menyampaikan "terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah ikut membantu memanen padi sehingga pekerjaannya cepat terselesaikan".

    Kapten Inf Irwan sebagai Danramil 22/Blm membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan pejabat desa dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini