-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP Bersma Forkopimda dan Dinas Terkait Tinjau Lokasi Banjir

    Jumat, 24 November 2023, November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T16:26:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     

    Aceh Singkil Indometro.id - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, M.A.P, langsung turun ke seluruh titik lokasi banjir di daerah setempat dan sempatkan sapa warga yang terdampak banjir untuk memberikan dukungan moril Jum'at 24 November 2023.

    Azmi ikut didampingi Dandim 0109, Kapolres, Asisten Perekonomian,  Kepala Dinas PUPR, Kepala BPBD, Kepala DLH, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Singkil.

    Pj. Bupati beserta tim mengecek langsung pemukiman warga yang terdampak banjir dan amblesnya kepala jembatan dan bronjong sungai di Kecamatan Singkil.


    Berdasarkan pantauan banjir di desa Cingkam Kecamatan Gunung Meriah ketinggian air mencapai satu meter lebih di ruas jalan yang menghubungkan kecamatan Gunung Meriah menuju Kecamatan Singkohor dan Kuta baharu dan sebaliknya.

    Akibat tingginya luapan air di ruas jalan tersebut mengakibatkan akses menuju ke dua kecamatan itu lumpuh total, karena tidak bisa dilewati kenderaan roda dua maupun roda empat, warga yang melawati lokasi tersebut terpakasa menggunakan perahu kayu milik warga setempat.

    Dilokasi Azmi langsung perintahkan Kepala BPBD Alhusni, agar segera menyalurkan bantuan pada masa panik kepada para penduduk yang terdapk banjir.



    Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BPBD Aceh Singkil, titik yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Singkil hingga tanggal 24 November 2023, pukul 18.40. antaralain :

    Kecamatan Singkil :
    1. Desa Pea Bumbung, 2. Desa Ujung Bawang, 3. Desa Rantau Gedang, 4. Desa Teluk Ambun, 5. Desa Teluk Rumbia, 6. Desa Kuta Simboling, 7. Desa Suka Makmur, 8. Desa Pemuka, 9. Desa Takal Pasir 10. Desa Ujung, 11. Desa Pasar, 12. Desa Siti Ambia, 13. Desa Pulo Sarok, 14. Desa Selok Aceh , 15. Desa Kilangan, 16. Desa Suka Damai

    Kecamatan Gunung Meriah :
    1. Desa Tanah Merah, 2. Desa Rimo, 3. Desa Cingkam

    Kecamatan Simpang Kanan :
    1. Desa Tanjung Mas, 2. Desa Cibubukan, 3. Desa Lae Riman, 4. Desa Silatong, 5. Desa Ujung Limus

    Kecamatan Kuta Baharu :

    Untuk  kecamatan ini hanya satu desa saja yang terdapak banjir,
    1. Desa Muara Pea

    "Dari seluruh Desa yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Singkil berjumlah 25 Desa sedikitnya ada 4.628.KK dan 18.633 jiwa”.


    [Singkil - AR]



     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini