-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kepsek SMA Negri 2 Lawe Segala Gala Gelembungkan Data Siswa

    Senin, 20 November 2023, November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-20T06:38:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Aceh Tenggara Indometro. Id - Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lawe sigala gala, Kabupaten Aceh Tenggara, gelembung Data Siswa demi meraup keuntungan untuk kepentingan pribadi.






    Padahal Dana Bos sekolah di peruntukkan untuk kemajuan Sekolah dan sudah di atur peruntukannya sesuai dengan juknisnya berdasarkan Permendikbudristek Nomor 63 Tahun 2022 , malah Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lawe Sigala gala Anwar, SE., MM., salah dalam menggunakannya.






    Saat di kompirmasi Ketua Lembaga LP. Tipikor Nusantara Saidul, bersama Ketua Pemantau Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Aceh (PPKMA) M. Jenen, SE., Anwar, SE., MM., selaku Kepala Sekolah tidak ada di ruangannya, maka kami lanjutkan Konfirmasi kepada Wakasek Sekolah, Bidang Kesiswaan, Sabtu (20/11/2023).




    Di ruangan tamu sekolah, Wakasek Bidang Kesiswaan, menjelaskan bahwa menurut Data ril ke siswaan sekolah, tahun ajaran 2022-2023 berjumlah 548 siswa.






    Di tempat yang sama ketua LSM PPKMA M. Jenen, SE., menuturkan pada media ini data jumlah siswa yang di ungkapkan wakasek kesiswaan SMA Negri 2 Lawe Sigala gala dengan jumlah 548, berbeda dengan anggaran Realisasinya yang berjumlah 602 Siswa.





    Lanjutnya," ada indikasi pengelembungan data siswa berjumlah 54 siswa, jika di kali dengan anggaran jumlah dana bos reguler Rp 1.590.000., ( satu juta lima ratus sembilan puluh ribu rupiah), maka kerugian Negara di duga berjumlah sebesar Rp 85.860.000., (delapan puluh lima juta delapan ratus enam puluh ribu rupiah) tegasnya.






    Ketua lembaga LP -TIPIKOR Nusantara bersama ketua LSM PPKMA M. Jenen.SE. Menyampaikan ke media ini . Hal kejadian yang di temukan di lapangan katan ya ". Sudah menyampaikan ke KACABDIN (kepala cabang dinas  pendidikan) Aceh  wilayah Aceh Tenggara  







    Sebutnya" Untuk tanggapan ttg adanya selisih jumlah siswa,,,,
    Hal ini seharusnya bisa dijelaskan oleh Kepsek
    Secara kedinasan kita sudah menyampaikan arahan baik secara lisan maupun tertulis kepada semua Satuan Pendidikan untuk selalu menyesuaikan data, terkhusus data peserta didik dan tenaga kependidikan dan lainnya sesuai kondisi rill dilapangan, sesuai informasi ini kami kembali akan memanggil Kepsek untuk klarifikasi.




    Sehubungan dgn anggapan Kerugian negara, ini bukan wewenang kami untuk memberi tanggapan..
    Yang pastinya Kepsek bersama bendahara sekolah harus mempertanggung jawabkan setiap rupiah Dana BOS yang diterima untuk keperluan sekolah. Unkap kacabdin







    Ketua lembaga LP -TIPIKOR Nusantara Saidul meminta kepada aparat penegak hukum (APH) agar secepatnya memanggil Kepsek SMA Negri 2 Lawe Segala gala, untuk di mintai pertanggung jawabannya karena sudah merugikan uang Negara.







    Ketika Kepsek SMA Negri 2 Lawe Sigala gala, Anwar, SE., MM., sudah beberapa kali di hubungi lewat Aplikasi WhatsApp, namun tidak ada penjelasan, dan di telp lewat Hp seluler namun tidak di angkat juga.





    (TIM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini