-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Diduga Fiktif Sopir Pribadi Kadis Perkim Humbahas Atur Absensi Dan Jadwal Perjalanan Dinas Pegawai

    Kamis, 21 Maret 2024, Maret 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T03:26:44Z

    Ads:



     

    Humbahas,Indometro-id.


    Sopir Pribadi Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP)Pemkab Humbanghasundutan diduga telah menguasai dan mengatur  absensi dan mengatur jadwal perjalanan pegawai dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) tahun 2023  berinisial JS. Tidak tertutup kemungkinan JS di perintah oleh pimpinan  Dinas tersebut agar si supir mengatur absensi maupun perjalanan dinas seluruh pegawai yang diduga fiktif.

    Dugaan tersebut di buktikan dari Chatingan Group WA yang dibeberkan orang yang tidak mau disebut namanya di Media ini yang isinya "Tertibkan Absensi kalian ya asa boi lancar SPPD luar i"(dicampur bahasa Batak,yang artinya tertibkan absensi kalian biar lancar SPPD ke luar).

    Selanjutnya isi Chat Grup diduga si supir yang bukan ASN telah menjadwalkan perjalanan dinas dan isi absensi sebagian Pegawai ASN walaupun kegiatan belum berlangsung.

    Di buktikan kalimat di Group WA Perkim dimaksud," tertibkan absen klen (pesan)kak ana Manise " seterusnya muncul nama nama Pegawai ASN yang di jadwal,ada 5 orang, ada yang 3 orang ,ada juga jumlahnya 2 orang di Tahun 2023 lalu.

    Informasi data tentang absensi yang dikoordinir oleh supir kadis perkim humbahas inisial JS tersebut dibocorkan narasumber di kirim melalui email salahsatu Jurnalis Humbahas serta melampirkan hasil perkacapan WA Group Dinas Perkim (PKP) Humbahas tentang pengaturan pengisian absen pegawai dan staff serta bukti-bukti perjalanan dinas diduga fiktif. Dimana setiap hari kerja supir kadis ber inisial JS mengatur sedemikian rupa absensi tanpa mengikuti aturan jam masuk kerja.

     Narasumber membeberkan dengan lugas,pegawai dan staff ada yang masuk kantor pukul 09:00 wib dan pukul 10:00 wib serta yang tidak hadir kerja pun tetap dibuat masuk kerja oleh supir kadis perkim sebutnya.

    Atas kasus ini ,Lanjut narasumber mengungkapkan, akibat dari perjalanan dinas fiktif dan molornya waktu masuk kerja pegawai dan staff dinas perkim  telah mengakibatkan kerugian negara miliyaran rupiah tutupnya.

    Untuk memperjelas dugaan tentang absensi  serta perjalanan pegawai dan staff dinas perkim yang diduga fiktif tersebut, salah satu awak Media mencoba melakukan konfirmasi langsung kepada Kepala Dinas Perkim Humbahas Anggiat Manullang ST,berulang ulang dari tanggal 02 Maret 2024 yang lalu hingga hari ini Rabu 20/03/2024 namun kadis perkim humbahas memilih diam dan tidak merespon.(Hasian)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini