-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gerak Jalan Santai HUT PGRI dan HGN 2023 Kecamatan Indramayu Berlangsung Meriah

    Minggu, 19 November 2023, November 19, 2023 WIB Last Updated 2023-11-18T23:39:01Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Kegiatan gerak jalan santai dalam rangka hari ulang tahun Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan PGRI Kecamatan Indramayu berlangsung dengan meriah dan sukacita.


    Bertempat di depan Kompleks UPTD SDN 5 dan 6 Margadadi, Sabtu (18/11/2023), kegiatan gerak jalan santai dilepas langsung Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Ahmad Syadali, Ketua PGRI Kabupaten Indramayu, Untung Aryanto, serta Ketua PGRI Kecamatan Indramayu, Zaenal Abidin serta kepala perangkat daerah lainnya di lingkungan Pemkab Indramayu, dan Camat serta Lurah di Kecamatan Indramayu.


    Dalam sambutannya, Bupati Nina mengucapkan selamat serta apresiasi kepada para guru yang telah mengemban tugas mulia dan mengabdi dengan sepenuh hati.


    “Seiring dengan HUT ke-78 PGRI dan peringatan hari guru tahun 2023 ini, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat serta apresiasi kepada bapak dan ibu guru semuanya. Mari kita bersinergi untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.


    Bupati Nina berpesan, PGRI sebagai salah satu organisasi profesi harus mampu meningkatkan budaya mutu dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Guru sebagai teladan bagi siswa maupun masyarakat dalam menciptakan kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.


    “PGRI harus mampu tampil sebagai figur yang digugu dan ditiru pada peserta didik dan masyarakat guna mewujudkan SDM yang bermutu dengan memperkuat pendidikan dalam mentransfer ilmu demi membentuk generasi yang berakhlakul karimah. Oleh karena itu, kedepankan pendidikan agama dan moral sebagai ajaran dasar dan ajaran pokok untuk bekal dalam kehidupan,” lanjutnya.


    Ditambahkan Bupati Nina, PGRI harus dapat lebih meningkatkan kepedulian akan pentingnya kedudukan peran guru dalam membangun karakter Bangsa Indonesia yang cerdas, kompetitif, bertanggung jawab dan berkarakter.


    “Saya berpesan, titip anak-anak Indramayu, jangan sampai mengikuti trend yang kurang baik. Didik anak-anak Indramayu untuk mempunyai etika yang baik, pendidikan yang baik. Membangun Indramayu lebih baik lagi,” pungkasnya.


    Pada kegiatan gerak jalan tersebut Bupati Nina juga memberikan door prize berupa sepeda serta beberapa hadiah lainnya kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan. 

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini