-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    21 Balae Hias Turut Meriahkan Peringatan Maulid di Kecamatan Teupah Barat

    Anggesan
    Minggu, 12 November 2023, November 12, 2023 WIB Last Updated 2023-11-12T13:12:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Teupah Barat turut Digelar Penilaian Balae dari Masing-masing Desa dan Mukim dalam Wilayah Kecamatan Teupah Barat 


    Simeulue, Indometro.id – Dalam memuliakan dan meneladani Nabi Muhammad SAW, Kecamatan Teupah Barat laksanakan peringatan maulid Nabi Rasulullah yang di gelar di Mesjid Babusshalihin desa Salur. Dalam kegiatan yang meriah itu tampak dihadiri Pj Sekda Simeulue, Asludin dan rombongan, Unsur Muspika Teupah Barat, Para Mukim, Kades, BPD dan masyarakat dalam wilayah kecamatan setempat yang berhadir. Minggu, 12 November 2023. 


    Camat Teupah Barat, Muhsin, dalam sambutannya menyampaikan berkat kerja keras dan kerja sama panitia dan desa-desa yang berada dalam wilayah kecamatan nya itu hingga terselenggara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat kecamatan berjalan lancar.


    “Terimakasih setinggi-tingginya kepada segenap panitia, desa-desa serta seluruh pihak hingga peringatan maulid hari ini dapat terlaksana dengan baik dan hikmat”. Ucapnya.


    Dihadapan Pimpinan daerah yang berhadir, Camat Teupah Barat juga menyampaikan keluhan masyarakat, terkait kondisi sinyal telepon selular dan internet yang kurang bagus di wilayahnya saat ini. Ia berharap kiranya pihak terkait dan Pemkab Simeulue melalui Dinas Kominsa kiranya hal itu dapat kembali membaik secepatnya.


    Begitu juga pembangunan pelabuhan Salur Lasengalu yang menjadi dermaga utama di kecamatan Teupah Barat. Kondisinya sudah sangat dangkal dan tertimbun pasir, sehingga Kapal dan perahu nelayan sudah tidak bisa sandar sebagaimana mestinya.


    Lanjut Camat, satu sisi kondisi tanggul jalan Kabupaten menuju desa Latun sangat memperihatinkan. “Apabila tidak segera ditangani akan segera terputus akses serta aktivitas masyarakat tentunya terganggu. Akibatnya bila dibiarkan terlalu lama akan menimbulkan biaya yang lebih besar”. Kata Camat.


    Sementara, Pj Sekda Simeulue, Asludin dalam arahan dan bimbingan nya, mengamanahkan kepada seluruh elemen masyarakat, mempertahankan sifat gotong royong, solidaritas yang tinggi dan kekompakan yang solid, sehingga kondisi kecamatan Teupah Barat terus terjaga kondusif, begitu pun dalam menghadapi kontestasi politik 2024 mendatang.


    Terkait keluhan masyarakat, pihaknya terus berupaya mencari solusi. "Termasuk dermaga Salur Lasengalu, Sebenarnya telah tersedia anggaran nya di tahun 2023. Namun terpaksa di cancel karena sesuatu dan lain hal sehingga akan dilakukan kembali penganggarannya ke dalam angggaran 2024 mendatang”. Sebut Sekda.


    Hadir sebagai penceramah peringatan maulid tingkat kecamatan Teupah Barat, Ustadz Depir. Dalam penyampaiannya Ia menekankan perlunya untuk terus mempelajari dan meneladani Rasulullah Saw, terutama akhlakul Karimah yang Baginda Nabi contohkan untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


    Rangkaian peringatan maulid tingkat kecamatan Teupah Barat, turut serta dilaksanakan penyantunan anak yatim dan penilaian Balae dari masing-masing desa dan mukim dalam wilayah kecamatan itu.




    Terdapat 21 unit Balae, terdiri 18 unit Balae yang berasal dari masing-masing desa dan 3 unit Balae dari Tiga mukim dalam kecamatan Teupah Barat. Dari hasil penilaian, Juara Satu di peroleh Balae dari desa Naibos. Juara Dua Balae dari desa Inor, dan Juara Tiga diraih Balae dari desa Salur. 

    (A²n)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini