-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polres Simalungun Melaksanakan Gelar Pelatihan Pengendalian Massa Dalmas Bersama Brimob Guna Kesiapsiagaan Pemilu 2024

    Selasa, 31 Oktober 2023, Oktober 31, 2023 WIB Last Updated 2023-10-31T08:10:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    Simalungun -Indometro.id 

    - Personel Polres Simalungun melaksanakan kegiatan pelatihan pengendalian massa atau Dalmas bersama Brimob Yon-B Pematangsiantar, Senin 30 Oktober 2023. Pelatihan ini dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan Operasi Mantap Brata Toba 2023 untuk pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dipantau secara langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung.


    Pelatihan dilaksanakan di depan Kantor Bupati Simalungun, Jalan Sutomo, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, dimulai pukul 15.30 WIB hingga selesai.


    Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, "Hari ini kita kembali melaksanakan latihan gabungan antara polres simalungun dan kompi brimob pematangsiantar, latihan yang kita laksanakan ini adalah latihan yang kelima, dalam rangka kesiapan polres simalungun dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2024, "ujar AKBP Ronald.


    Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, "Kita melaksanakan kegiatan latihan tepat berada di Komplek Kantor Bupati Kabupaten Simalungun, berdasarkan hasil beberapa analisa lokasi-lokasi yang berpotensi akan menjadi sasaran demonstrasi yaitu di Kantor KPU, BAWASLU, DPRD, dan Kantor Bupati Simalungun adalah lokasi-lokasi yang memang menjadi sasaran orang-orang tidak puas atau yang ingin menyampaikan pendapat, "ucap AKBP Ronald.


    "Kita langsung melaksanakan kegiatan simulasi dilokasi sebenarnya untuk memberikan gambaran sebenarnya bagi kita Polres dan Dalmas (Pengendalian Masa) PHH (Pasukan Huru Hara) dari Brimob sehingga kita bisa memahami, situasi, kondisi, tempat untuk menghadapi masyarakat yang akan menyampaikan pendapat.


    Tentu dengan kita semakin sering berlatih dan berlatih akan membuat personel kita semakin trampil dalam menggunakan alat dan gerakan-gerakan pengendalian massa sehingga harapannya semakin trampil akan mengurangi resiko-resiko yang dapat mengakibatkan kegagalan dalam kegiatan pengendalian massa, tentu latihan ini dilakukan bukan hanya hari ini namun dihari-hari yang akan datang akan kita lakukan juga latihan dengan tempat dan lokasi yang berbeda, "pungkas AKBP Ronald.


    Peserta dalam kegiatan ini melibatkan para petinggi Polres Simalungun, meliputi Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Raymond Godfried Mulatua Hutagalung, Kasat Samapta Polres Simalungun AKP Lambok Stevanus Gultom, dan Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi. Turut serta pula Danki Brimob Yon-B Pematangsiantar IPTU Ronny Sarko serta beberapa personel lainnya.


    Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi potensi kerusuhan massa dalam pelaksanaan pemilu nanti. Para peserta diajarkan teknik-teknik penanganan massa dan pengendalian situasi agar tetap kondusif.


    Dengan pelatihan ini, diharapkan personel Polres Simalungun semakin siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.(E.purba)




    Polres_Simalungun

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini