-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pembinaan Tradisi 10 Bintara Remaja Polri di Polres Bengkayang

    Jefrilimb82
    Kamis, 26 Oktober 2023, Oktober 26, 2023 WIB Last Updated 2023-10-25T22:53:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    Indometro.id - Bengkayang, Kalbar 

    Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menerima sejumlah 10 Bintara Remaja Polri angkatan 48 lulusan Tahun 2022.


    Pembinaan tradisi diawali dengan upacara yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bengkayang, Senin (23/10/23) pagi, dengan diikuti Pju maupun personel Polres Bengkayang. Dalam upacara juga dilakukan penyiraman air kembang sebagai tanda dimulainya tradisi.


    Untuk diketahui, tradisi pembinaan bintara remaja dilaksanakan secara rutin setiap ada bintara yang baru bergabung di Polres Bengkayang. Dimana tradisi ini sebagai langkah awal bagi para bintara remaja yang akan melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara, guna menambah wawasan pengetahuan, kapasitas dan kompetensi bagi para bintara remaja.



    Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para bintara remaja Polri angkatan 48 di Polres Bengkayang. Ia berharap para bintara tersebut dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan.


    “Berikan energi baru untuk institusi karena tahun ini merupakan Tahun Pemilu, tentunya sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Sehingga, harapan kami terhadap kehadiran rekan-rekan untuk memperkuat satuan ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Kapolres.


    “Kami menitipkan pesan agar setiap personel dapat menanamkan sikap disiplin sejak saat ini dan jauhi segala bentuk pelanggaran, baik disiplin, kode etik maupun pidana," lanjut Kapolres Bengkayang.


    Adapun serangkaian kegiatan pembinaan tradisi dimulai dengan longmarch atau berjalan kaki dan menuju pos-pos yang sudah ditentukan untuk melewati halang rintang yang didampingi Kapolres secara langsung.


    Hal tersebut tidak lain untuk membangun sikap disiplin, melatih daya juang atau sikap pantang menyerah dalam meraih tujuan yang diinginkan, meningkatkan ketahanan fisik dan mental, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan memupuk rasa persaudaraan di antara Bintara Remaja.

    *Humas Polres

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini