-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Luar Biasa, Ini Dia Tiga SMA Aceh Utara Penerima Penghargaan Adiwiyata Nasional 2023

    Zulkifli AEN
    Selasa, 17 Oktober 2023, Oktober 17, 2023 WIB Last Updated 2023-10-17T13:38:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Utara. Indometro. Id - Tiga SMA Aceh Utara menerima  Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2023. Hal ini  Sesuai undangan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No UN.30/P2SDM/PGL/SDM.2/10/2023 kepada  SMAN 1 Dewantara, SMAN 1 Muara Batu, dan SMAN 1 Lhoksukon. 


    Ketiga sekolah  dimaksud menerima langsung Anugerah Penghargaan di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.  Selasa (17/10/2023). Hadiah dan Penghargaan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan R I Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M. Sc.


    Adiwiyata merupakan sebuah program pengembangan pendidikan lingkungan hidup pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, program ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2006. Pada tahun 2019, program Adiwiyata direvitalisasi menjadi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (Gerakan PBLHS).


    Tahun 2023 ini adalah tahun ke-17 pelaksanaan Gerakan PBLHS/Adiwiyata sebagai salah satu upaya dalam pengelolaan lingkungan di Indonesia. Tahun 2023, KLHK kembali akan menyelenggarakan Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional Tahun 2023.


    Untuk tahun 2023, setelah melalui rangkaian seleksi terhadap usulan dari DLH Kab/Kota dan DLHK Aceh menetapkan 7 (tujuh) Usulan Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN).


    Dari  7 (tujuh) usulan CASN tersebut, KLHK menetapkan 5 (lima) sekolah meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional (SAN) yaitu SMA N 1 Dewantara Aceh Utara, SMA N 1 Muara Batu Aceh Utara dan SMA N 1 Lhoksukon Aceh Utara, SMP N 4 Banda Aceh, dan SMP N 6 Banda Aceh.


    Dari Jakarta, Kepala SMAN 1 Dewantara Mustafa, S.Pd melaporkan langsung Ke awak Media Indometro.Id ; bahwa Penghargaan ini mengukuhkan komitmen sekolah untuk melestarikan lingkungan dan mengintegrasikan pendidikan lingkungan dalam proses belajar mengajar.


    "Penghargaan ini akan membawa nilai positif dan semakin menggugah akan kesadaran serta memberikan motivasi semua pihak terutama generasi muda akan pentingnya menjaga lingkungan hidup serta kelestarian alam bumi." Harap Pak Mus kepada Warga sekolah terkhusus SMA Aceh Utara.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini