-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bank Mandiri Bersama Akbid Nusantara, Beri Seminar Penguatan Pendidikan Pada Era

    Joni Karbot
    Sabtu, 21 Oktober 2023, Oktober 21, 2023 WIB Last Updated 2023-10-21T04:23:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Lubuklinggau, indometro.id - Seminar Penguatan dan Pendidikan Organisasi IBI Pada Era Transportasi Kesehatan bertempat di kampus Akbid Nusantara Indonesia bersama Bank Mandiri Cabang Simpang Periuk Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Sabtu, (21/10/23)


    Nurul hidayahwati, selaku pimpinan cabang simpang periuk mengungkapkan terima kasih pada pihak Akbid Nusantara yang sudah melibatkan Bank Mandiri dalam acara itu, ia juga memberikan arahan kepada seluruh mahasiswa dan tamu undangan serta mengenalkan produk-produk berikut pelayanan-pelayanan yang ada pada bank mandiri.


    "Mandiri jalin kerja sama berkaitan dengan Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam Bidang Perbankan," Ujar Pimpinan Cabang Bank Mandiri Simpang Periuk.


    Ditambahkannya, Bank mandiri juga selain membuka tabungan mereka juga mensosialisasikan mengenai pinjaman Kredit Usaha Rakyat (Kur). KUR adalah kredit semacam pembiayaan modal kerja, dengan nominal minimal Rp.5 juta hingga maksimal pinjaman mencapai Rp.200 juta. 


    "Jadi bagi para mahasiswa dan ibu bidan yang hadir hari ini , kita bisa bantu jika lakukan pinjaman dana KUR silahkan mengajukan permohonan kekantor cabang Mandiri simpang periuk ya," Ajaknya. 


    Sedangkan Direktur Akbid Nusantara Indonesia Hj Suyatmi menyatakan, Dalam era transformasi kesehatan yang terus berkembang Ini tantangan yang dihadapi oleh bidan semakin Kompleks namun, kami percaya bahwa dengan semangat yang kuat pelayanan dan pendidikan profesi kebidanan dapat wujudkan transformasi kesehatan sesuai harapan.


    "Oleh karena itu kami bersama Bank mandiri Simpang Periuk menggelar kegiatan ini, seminar ini sendiri bertemakan penguatan dan pendidikan organisasi IBI pada Era transportasi kesehatan." Jelasnya.


    Dia juga menambahkan, langkah-langkah menuju transformasi kesehatan yang berkesinambungan tidak dapat dilakukan secara terpisah dibutuhkan kerjasama yang erat antara pihak pemerintah, Ikatan Bidan Indonesia, tenaga kesehatan dan masyarakat serta perusahaan swasta atau BUMN seperti perbankan. 


    " Ini sangat berkaitan untuk mencapai tujuan bersama, dalam peningkatan kualitas pelayanan kebidanan dalam masyarakat ," pungkasnya.


    Pada akhirnya seminar , Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota setempat. Memberikan arahan pada ratusan mahasiswa Akbid Nusantara, mengenai pelayanan kebidanan yang baik sebagaimana mestinya. (Rilis/Rudi Tanjung)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini