-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Angka Stunting Tinggi, Ratusan Sembako Disalurkan Untuk Ibu Hamil Dan Balita

    Kamis, 05 Oktober 2023, Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T02:14:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Klaten, Indometro, id - Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam rangka percepatan dan penurunan angka stunting, menyerahkan ratusan bantuan sembako dari Ketua DPR RI, Puan Maharani kepada Balita dan Ibu Hamil. Penyerahan tersebut dilaksanakan pada kampanye program bangga kencana dan program bantuan percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja, Kamis (05/10/2023) di Gedung Desa Karanganom, Karanganom, Klaten.

    Dihadiri Bupati Klaten, Perwakilan BKKBN Prov Jateng, Asisten, Kepala OPD, Anggota DPRD Klaten, Plt. Camat Karanganom, Forkopincam Karanganom, TPK Kecamatan Karanganom, Kepala Desa se-Kecamatan Karanganom, TP PKK, dan penerima bantuan.

    Dalam sambutannya Bupati Klaten, Sri Mulyani menjelaskan dirinya diberikan Amanah untuk menyerahkan bantuan sembako dari Ketua DPR RI, Puan Maharani sejumlah 233 paket sembako kepada balita dan ibu hamil.

    “Saya serahkan bantuan ini, semoga bisa dimanfaatkan. Bantuan ini diberikan karena Kecamatan Karanganom memiliki angka stunting cukup tinggi yakni 17 % diatas angka Kabupaten Klaten. Dan saat ini angka stunting di Kabupaten Klaten sejumlah kurang lebih di angka 14 %,”jelas Sri Mulyani. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat terutama orangtua yang memiliki balita dan ibu hamil untuk memperhatikan nilai gizi anak , pola asuh, dan perkembangan anaknya guna menekan angka stunting hingga di angka 10 %.

    “Saya minta tolong APBDes untuk dialokasikan menurunkan angka stunting di wilayah masing-masing.Karena anak-anak merupakan generasi kita dan bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bantuan, semoga putra putri menjadi anak yang sehat, sholeh dan sholehah,” jelasnya.
    Adapun masing-masing penerima bantuan mendapatkan sembako berupa telur 10 butir, susu 2 box (susu ibu hamil atau susu anak), kacang hijau setengah kilo gram, minyak satu liter, satu ikan kaleng, dan satu buah handuk.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini