-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tinjau Lokasi Kejadian di Paldas, Ini Kata Kapolres Banyuasin

    Joni Karbot
    Sabtu, 02 September 2023, September 02, 2023 WIB Last Updated 2023-09-02T13:59:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Banyuasin, indometro.id- Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian di desa Paldas kecamatan Rantau Bayur kabupaten Banyuasin.

    Dari kejadian ini sebanyak dua kendaraan mengalami rusak berat dan terbakar, Jumat (1/9) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu orang sopir dump truk, mengalami luka ringan.

    Adanya peristiwa ini, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK turun langsung besama personel ke TKP.

    "Adanya informasi tersebut saya sendiri bersama personel sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengaman dan sterilisasi di lokasi kejadian," kata Kapolres.

    Kapolres juga menegaskan, bahwa informasi yang beredar bahwa ini adalah bentrok antar warga dengan pihak baru bara itu jelas tidak benar. "Perlu luruskan, ini bukan bentrok tetapi warga Desa Paldas mendatangi lokasi tambang," jelas Kapolres.

    Menurut Kapolres, mungkin ada keinginan mereka yang tidak direspon pihak perusahaan, sehingga terjadilah luapan pembakaran itu."Dari kejadian itu, tak ada korban jiwa. Hanya seorang sopir dump truk terluka ringan," ungkap Kapolres.

    Kapolres juga menegaskan, karena sopir yang terluka ini merupakan warga Tanjung Agung Barat Kabupaten Muba, untuk itu ia meminta warga agar tidak ada aksi balasan. "Kami imbau warga agar tetap tenang dak tidak melakukan aksi yang berujung pada pelanggaran hukum," tegas Kapolres.

    Pihaknya juga akan menempatkan puluhan personel kepolisian untuk berjaga agar kejadian serupa tidak terulang kembali."Sampai saat ini sudah berlangsung aman dan kondusif, kami minta warga supaya tidak berbuat anarkis yang merugikan masyarakat sendiri," ujar Kapolres.

    Kapolres menyebutkan pihaknya bersama Pemkab Banyuasin akan memfasilitasi mediasi antara masyarakat dan perusahaan terkait aspirasi masyarakat, supaya kejadian tak lagi terulang.

    Dari video yang beredar puluhan warga melakukan pembakaran terhadap kendaraan yang berada di lokasi kejadian. Bahkan dari informasi ada warga yang mengalami luka-luka akibat aksi tersebut.

    Diketahui, aksi warga ini adalah puncak dari kemarahan warga atas penolakan akan adanya aktivitas tambang batubara yang beroperasi di desa mereka. Warga beranggapan keberadaan tambang batubara itu akan menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini