-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Persiapan Hadapi Pemilu 2024 Mendatang Personil Sat Samapta Polres Langsa Kembali Rutin Latihan Dalmas

    Sabtu, 09 September 2023, September 09, 2023 WIB Last Updated 2023-09-10T12:30:10Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    LANGSA, Indometro.Id- Dalam rangka Meningkatkan kemampuan personil dan sebagai langkah untuk persiapan dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang. Personil Sat Samapta yang terdiri dari Pleton Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut Polres Langsa Kembali mengasah kemampuan nya dengan melaksanakan kegiatan latihan pengendalian massa (Dalmas). Sabtu  (09/09/2023).


    Kegiatan yang digelar dihalaman Mapolres Langsa tersebut dipimpin langsung oleh pelatih yaitu Kanit Dalmas, AIPDA, M. Ikbal yang didampingi KBO, Samapta, IPTU, Rusdianto sebagai Koordinator.


    Kapolres Langsa Muhammadun, S.H., melalui Kasat Samapta AKP, Dasril, SE., menjelaskan," pelatihan tersebut rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota dalam menangggulangi aksi unjuk rasa yang sewaktu-waktu dapat terjadi.


    “Pelatihan tersebut juga bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” Jelas AKP, Dasril., SE.

    "Selain itu, lanjudnya, juga untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainya yang terjadi di wilayah hukum Polres Langsa.

    "Pelatihan pengendalian massa ini dimulai dari latihan Dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti, tongkat serta tameng dan alat lainnya," Pungkas Dasril.

     Kanit Dalmas Aipda, M.Ikbal juga  menambahkan, Sebelum melaksanakan  latihan Dalmas, Para personil Sat Samapta  melakukan pemanasan yaitu lari keliling lapangan, 

    "Kemudian dilanjudkan kegiatan latihan dengan peragaan kali ini mengulas 6 (enam) materi dalam hal pengendalian massa di lapangan, diantaranya yaitu, Dalmas awal dan Dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya "sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju"

    “Selain untuk meningkatkan keterampilan melalui latihan Dalmas ini, latihan tersebut juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan personil dan membentuk mental yang cerdas, sehingga kinerja personil Polres Langsa tetap maksimal dalam melaksanakan tugasnya,” tutup Ikbal.(RI) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini