-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Bener Meriah Sosialisasikan Program Solar

    Yan Hasmadi
    Minggu, 10 September 2023, September 10, 2023 WIB Last Updated 2023-09-10T12:16:48Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh








    REDELONG, indometro.id – 

    Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mulai mensosialisasikan program Sekolah Ramah Anak (Solar) yang dibuka Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Sabtu (9/9/2023). 

    Sosialisasi program sekolah ramah anak ini, dilaksanakan atas kerjasama sejumlah instansi pemerintah di Kabupaten Bener Meriah. 


    Pj Bupati Haili Yoga dalam sambutanya mengatakan, guru harus bisa berinovasi dalam kegiatan pembelajaran yang diantaranya dengan program cinta Qur'an. “Kami bangga karena dalam kegiatan pendidikan sekarang sudah banyak yang diisi dengan berbagai atraksi bahasa Gayo. Artinya anak-anak sekarang sangat mencintai tradisi dan budaya,” katanya. 








    Disebutkan, disamping harus mengembangkan atraksi budaya, para guru di sekolah juga harus menanamkan gerakan anak cinta Qur'an. “Targetkan anak-anak agar bisa menyelesaikan beberapa juz dalam kurun waktu tertentu, karena bapak ibu guru adalah contoh dan suri tauladan bagi mereka,” sebut Haili Yoga.


    Berkaitan dengan program yang akan dijalankan, lanjut Haili Yoga, dalam implementasinya, sekolah ramah anak  bisa membentuk karakter anak sebagai peserta didik. “Sekolah saat ini sudah mulai berkompetisi. Dan konsep dari program sekolah ramah anak, merupakan upaya agar sekolah itu disenangi anak sehingga terbentuk karakter dan kualitasnya,” ucapnya.


    Kepala DP3AKB Bener Meriah, Edi Jaswin, S.KM, M.Si menyebutkan, di tahun 2023 Kabupaten Bener Meriah telah mendapatkan predikat Sekolah Ramah Anak melalui beberapa program dan beberapa indikator.


    Indikator dimaksud, diantaranya Jumat bersih, tanggap bencana, inklusif, toleransi, kegiatan ektra kulikuler, dan penyediaan pangan sehat di lingkungan sekolah. “Alhamdulillah tahun 2023 ini, Bener Meriah sudah mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama,” ungkap Edi Jaswin.


    Menurut Edi Jaswin, kegiatan sosialisasi sekolah ramah anak, dilaksanakan atas kerjasama dengan Bappeda, DP3AKB, Dinas Pendidikan dan Cabang Dinas Pendidikan Bener Meriah serta Kankemenag Kabupaten Bener Meriah dengan menghadirkan peserta dari kepala sekolah mulai tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA di Kabupaten Bener Meriah. 


    Pembukaan kegiatan sosiasilisasi tersebut, diikuti oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala DP3AKB, dan Perwakilan dari Kantor Kemenag Bener Meriah. Untuk kegiatan sosialisasi menghadirkan narasumber yang berasal dari Kabupaten Nagan Raya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini