-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolsek Patumbak Adakan Baksos Pengobatan Alternatif Gratis Bagi Warga Di Mushalla "Faidurrahman"

    Harray
    Minggu, 10 September 2023, September 10, 2023 WIB Last Updated 2023-09-10T12:15:48Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh














    Medan, Indometro.id - 
    Kapolrestabes Medan melalui Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH.MH melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis bersama Perhimpunan Ahli Bekam Indonesia ( PABI ) di Polsek Patumbak, giat pengobatan bekam gratis dilaksanakan di ruang Musholla Faidurrahman Polsek Patumbak jalan Pertahanan, Desa Sigaragara Kecamatan Patumbak, Sabtu (09/09/23), Pukul.09:00 Wib.


    Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH MH dengan wakilnya Wakapolsek AKP Hotman Pasaribu serta dibantu oleh beberapa personilnya melaksanakan kegiatan bakti sosial di  Mushollah Faidhurrahman Mapolsek Patumbak sebagai bentuk kebersamaan, kepedulian Kepolisian kepada masyarakat.


    “Giat bakti sosial kali ini pengobatan bekam gratis dengan mengundang Humas Haris Trigunawan dari tim Perhimpunan Ahli Bekam Indonesia (PABI) Sumatera Utara ,” ujar Kapolsek Patumbak. 


    Kapolsek Patumbak mengatakan kegiatan bakti sosial ini diikuti seluruh personil Polsek Patumbak dan puluhan warga  masyarakat sekitar Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

    “Pelayanan kesehatan ini tidak dipungut biaya yang diselenggarakan Polsek Patumbak diikuti oleh personil Polsek Patumbak untuk masyarakat di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang"..terangnya lagi.


    Kapolsek Patumbak juga menerangkan kepada para awak media kegiatan pelayanan kesehatan bekam gratis ini dipandu langsung oleh bapak Haris Trigunawan yang dibantu ke-5 orang tim yang juga dari Perhimpunan Ahli Bekam Indonesia (PABI) Sumatera Utara.


    Menurutnya juga kegiatan positif seperti ini bermanfaat baik untuk kesehatan bagi seluruh anggotanya maupun masyarakat yang juga mengikuti kegiatan pengobatan Bekam karena dipandu oleh Ahlinya, dan kegiatan positif ini sudah terencana dan akan dilakukan secara berkesinambungan. 
    Terpisah, Ketua PABI Sumatera Utara, Haris Trigunawan ketika diwawancarai oleh awak media ini bahwa bekam adalah metode pengobatan alternatif dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit.


    "Bekam ini adalah mengeluarkan darah kotor yang ada didalam tubuh. Prosesnya pengerjaannya, tergantung dengan keluhan dari pasiennya," ucap Pak Haris.. 


    Kemudian, Pak Haris juga menerangkan bahwa penyakit asam urat, kolesterol, darah tinggi, asam lambung, stroke, parkinson dan tremor bisa disembuhkan dengan cara menerapkan metode bekam, berbagai penyakit bisa disembuhkan dengan pengobatan bekam ini. sebelum para pasien dibekam, harus terlebih dahulu di diagnosa dan kalau tekanan darah rendah dan tinggi tidak boleh dibekam.


    "Kalau tekanan darah rendah misalnya 100 itu tidak boleh di bekam. Begitu juga kalau tekanan darahnya maksimal mencapai 170. Jadi itu tidak boleh di bekam"..sambungnya.

    Selanjutnya, Pak Haris mengatakan bahwa bekam ini sangat baik untuk kesehatan. Bahkan, untuk anjurannya dilakukan di setiap tanggal 17, 19 dan 21 setiap bulannya. 



    Menurut mereka metode bekam dilakukan dengan cara melakukan sayatan sangat halus, untuk mengeluarkan darah kotor, kemudian dilakukan pengekopan dengan alat kop bekam, jadi dapat melancarkan aliran darah sehingga seluruh tubuh terasa ringan.


    Pasca pengobatan Bekam Gratis yang dilaksanakan di Polsek Patumbak tepatnya di ruang Mushalla Faidurrahman Polsek Patumbak, beberapa masyarakat yang mengikuti pengobatan alternatif ini mengapresiasi Polsek Patumbak serta para Ahli Perhimpunan Ahli Bekam Indonesia (PABI) Sumatera Utara.


    "Kami selaku masyarakat patumbak mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH.MH karena telah peduli memberikan pengobatan gratis tradisional yakni bekam," ujar warga. (H.R)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini