-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dinas Pertanian Pali Salurkan Bantuan Bibit Padi Pada Peserta Transmigrasi Melalui Gapoktan Maju Bersama

    Minggu, 24 September 2023, September 24, 2023 WIB Last Updated 2023-09-24T13:35:38Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    PALI,indometro.id

    Sebanyak 21 kepala keluarga, peserta Transmigrasi Desa Tempirai Selatan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, menerima bantuan bibit padi dari Dinas pertanian Pali.


    Bantuan bibit padi tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas pertanian Pali Ahmad Joni, melalui ketua Gapoktan Tempirai Selatan Penting Haryanto pada para peserta Transmigrasi, Masing-masing kepala keluarga menerima satu paket bibit padi seberat 5 kg, Sabtu (23/09/2023).


    Ketua Gapoktan Maju Bersama Penting Haryanto menjelaskan, bahwa bantuan bibit padi tersebut, dari Dinas

    diserahkan melalui Bidang TPH Dinas pertanian Pali Widia Astuti dan PPL Nurul Yakin.


    "Kami berharap bibit pada tersebut dapat dimanfaatkan untuk ditanam di lahan pekarangan Rumah, ini adalah bentu kepedulian Dinas pertanian Pali, minimal ini bisa menambah penghasilan dari para peserta Transmigrasi,"ujar Penting Haryanto.


    Salah satu peserta Transmigrasi pendatang dari Jawa Sugiarto, berterima kasih pada pemerintah daerah, terutama pada Dinas pertanian Pali dan ketua Gapoktan Maju Bersama yang memberikan bantuan berupa bibit padi unggul.



    "Alhamdulillah terimakasih atas kepedulian dari Dinas pertanian yang telah memberikan kami bantuan bibit padi, kami juga berharap ada bantuan berupa pupuk dan mesin pompa air, karena pada musim kemarau ini sangat sulit mendapatkan air,  kalau tidak dialiri air saya khawatir tanaman tidaklah bisa hidup," Pungkas Sugiarto.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini