-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dandim Himbau Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang

    Yan Hasmadi
    Sabtu, 30 September 2023, September 30, 2023 WIB Last Updated 2023-09-30T16:45:44Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    REDELONG, indometro.id - Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E. M.Han menghimbau warga untuk menaikkan bendera setengah tiang pada 30 September 2023.


    Komandan Kodim saat dikonfirmasi mengatakan, Dalam hal ini kami sampaikan untuk mengenang peristiwa Gerakan 30 September yang berlatar belakang kudeta telah terjadi selama satu malam pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 1965 yang mengakibatkan gugurnya 6 orang Jenderal serta satu orang Perwira Pertama dalam peristiwa tersebut.


    "Kemudian jenazah para pahlawan revolusi ini dimasukkan ke dalam satu lubang sumur tua yang sekarang dikenal dengan sebutan lubang buaya" ujar Dandim.


    "Mari kita kibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang di depan rumah masing-masing dan di Kantor Pemerintahan maupun swasta guna mengenang sejarah dengan tata cara Bendera dinaikkan terlebih dahulu hingga ke ujung tiang kemudian dihentikan sebentar dilanjutkan penurunan  tepatnya setengah tiang". Pada esok harinya atau tanggal 1 Oktober Bendera Merah Putih dikibarkan satu tiang penuh untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila, maknanya bahwa pada saat peristiwa G 30 September adalah usaha kudeta yang dilakukan Partai Komunis Indonesia (PKI) dapat digagalkan dan dihentikan. tandas Dandim.*||

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini