Berantas Penyalahgunaan Narkoba, Polisi Ciduk Pelaku di Desa Bahsumbu

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba, Kepolisian Resor Polres Tebing Tinggi melalui Satresnarkoba berhasil menciduk seorang pelaku pada Sabtu (9/9/2023) sekira pukul 00.10 WIB di Dusun III Suka Ramai Desa Bahsumbu Kecamatan Tebing Tinggi Kabuparen Serdang Bedagai tepatnya di depan rumah.

Dalam keterangannya Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP JH Panjaitan melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto mengatakan pelaku berinisial ASS alias Suli (50) warga sekitar lokasi tempat dirinya ditangkap. 

"Dari tangannya petugas menyita barang bukti berupa 4 bungkus plastik transparan berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 0,57 gram, 1 bungkus kotak rokok, uang tunai Rp 50 ribu dan 1  buah sendok sabu," terang Kasi Humas. 

Penangkapan yang berawal dari informasi masyarakat membuat petugas langsung melakukan penyelidikan dan melacak pelaku yang akhirnya berhasil mengamankan pelaku di depan rumahnya pada Sabtu (9/9) sekira pukul 01.10 WIB di Dusun III Desa Bahsumbu. 

"Saat penangkapan petugas menemukan barang bukti berupa sebungkus kotak rokok berisikan 4 paket sabu beserta sendok sabu di bawah tempat tidur kamar pelaku berikut uang tunai dari dalam saku bajunya," jelas AKP Agus Arianto. 

Petugas kemudian menginterogasi pelaku tentang barang terlarang yang ditemukan dan pelaku mengakui bahwa itu adalah miliknya. 

"Pelaku dan barang bukti langsung diboyong kantor Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terhadap pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (1), Subsider Pasal 111 Ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika," tandasnya. 


(AS/IY)

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image