-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Rumah Kayu di Jalan Ahmad Yani Terbakar, Korsleting Listrik jadi Penyebabnya

    Redaksi
    Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T06:20:27Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Kebakaran kembali terjadi di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Kamis (17/8/2023) dinihari sekira pukul 02.30 WIB. Rumah kayu milik Herman Syafrizal alias Oyon (56) ludes dilalap si jago merah yang diakibatkan korsleting listrik.

    Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menjelaskan, kebakaran rumah ini pertama kali diketahui oleh Elfandi Obertua Gultom (24) dan Evenetus Manalu (33) tetangga korban sekitar pukul 02.30 WIB. Keduanya tengah beristirahat di rumah dikagetkan dengan suara gemericik api dan saat melihat gumpalan asap tebal dari dalam rumah milik korban.

    "Kedua orang tersebut berteriak meminta tolong kepada warga di sekitar lokasi kejadian dan menghubungi piket SPK Polres Tebing Tinggi melalui HT, selanjutnya Piket SPK menghubungi Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi," terangnya. 

    Sekira pukul 03.00 WIB 4 unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi tiba di TKP dan sekira pukul 04.00 Wib api dapat dipadamkan.

    "Sebelumnya warga sekitar juga sempat melakukan pemadaman api secara manual,” imbuhnya. 




    Tim pemadam yamg meluncur ke lokasi lamgsung berupaya memadamkan api, namun api sudah membesar dan melalap habis rumah korban, kerugian hingga api dipadamkan belum dapat ditaksir.

    ”Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan adanya hubungan arus pendek yang menyebabkan percikan api," jelas Kasi Humas. 

    Ia menambahkan, personel yang terjun ke lokasi kejadian terdiri dari Pawas, Padal, SPKT Polres Tebing Tinggi, Piket Fungsi beserta Tim Inafis Polres Tebing Tinggi dan SPK Polsek Padang Hulu.

    "Personel langsung melakukan pengamanan dan melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polres Tebing Tinggi dengan memasang police line, mengamankan barang bukti, pulbaket dan melakukan koordinasi dengan Damkar Kota Tebing Tinggi," pungkasnya. 



    (AS/IY)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini