-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj. Bupati Ajak Tauladani Rasulullah Kembangkan Risalah Pada Pembukaan MTQ XXXVI Kabupaten Aceh Singkil

    Minggu, 06 Agustus 2023, Agustus 06, 2023 WIB Last Updated 2023-08-06T16:50:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     

    Indometro.id - Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.A.P,  secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten yang diadakan di Kecamatan Pulau Banyak Barat  Minggu, 06 Agustus 2022 (malam)


    Pegelaran MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Aceh Singkil di Kecamatan Pulau Banyak ini  mengusung tema : "Dengan Cahaya Al-Qur'an mewujudkan Masyarakat Berakhlak dan Sejahtera".




    Hari ini kita menyaksikan suatu event besar dimana Al-Qur’an akan didengarkan setiap malam di Kecamatan yang luar biasa ini. 


    "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil ke-36 tahun 2023 di Kecamaran Pulau Banyak Barat secara resmi saya buka,” ucap Pj. Bupati dalam pembukaan MTQ.



    Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati berharap dengan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang akan dilantunkan setiap malam dalam rangka MTQ ini akan dapat menghasilkan jiwa yang lapang, sehingga wajah islam dapat terpancar.


    “Lantunan ayat-ayat Al-Qur’an yang akan kita dengarkan di Kecamatan Pulau Banyak Barat ini semoga dapat menghasilkan jiwa yang lapang dan keteladanan, sehingga akan menyebabka semua orang yang melihat Aceh Singkil, akan berkata “Dari Kabupaten Aceh Singki, I will see the true face of Islam”,” pesannya.



    Dalam arahanya, Pj. Bupati Azmi, mengajak seluruh umat muslim untuk selalu hidup harmonis, 


    "Saya mengajak kepada seluruh umat muslim untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai pegangan dan pedoman dalam menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis, karena dengan itu kita akan mampu mengatasi berbagai persoalan," ajak Azmi.


    Lebih lanjut Azmi mengatakan.

    "Kita semua harus bahu membahu, satukan  langkah serta bekerja keras dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada untuk kemajuan, keamanan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Singkil," lanjut Azmi.


    Kepada para ulama dan cendikiawan, Azmi meminta untuk selalu dapat memberi bimbingan.


    "Saya berharap kepada para ulama, para cendikiawan dan tokoh masyarakat untuk terus membimbing dan membina masyarakat agar tetap terhindar dari segala perbuatan yang tidak terpuji, sebagaimana nabi Muhammad SAW, mengembangkan risalahnya untuk penyebaran agama Islam yang damai," pinta Azmi.


    Ia juga turut menyemangati seluruh Khafilah MTQ,  untuk menjadi yang terbaik.


    “Selamat berkompetisi bagi para peserta untuk berikhtiar menjadi yang terbaik, sehingga dapat mewakili Kabupaten Aceh Singkil ke tingkat provinsi selanjutnya menjadi utusan Aceh ke tingkat Nasional bahkan Internasional," harapnya.


    Dalam laporan ketua panitia Mawardi, S.Pd, menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke-36 ini diselesaikan selama lima hari, mulai tanggal 06 hingga 10 Agustus 2023.



    Sementara Ketua LPTQ Kabupaten Aceh Singkil Drs. Abdul Hanan, dalam sambutannya menyampaikan 


    “Ada 6 kegiatan pokok pada MTQ ke-36  tingkat Kabupaten Aceh Singkil ini, pertama dimulai dari. Registrasi peserta, Pawai Ta’aruf, Acara Malam Pembukaan, Kegiatan Musabaqah, Sidang Pleno Dewan Hakam dan diakhiri dengan acara malam penutupan dan pelaksanaan MTQ ini, diikuti oleh 530 peserta utusan dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Aceh Singkil terdiri dari 12 kafilah,” jelas Hanan.


    Acara pembukaan MTQ ini ikut dihadiri oleh para Forkopimda, para Asisten, para kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Singkil dan juga  dihadiri oleh, H. Ahmad Azro'i Hasibuan, Qori Internasional yang bertindak sebagai pembaca ayat suci Al-Qur'an pada acara pembukaan MTQ ke-36 di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

    (Singkil/Mexs)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini