-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pj. Bupati Aceh Singkil Buka Pagelaran Pentas Seni dan Bazar UMKM

    Rabu, 16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T17:37:49Z

    Ads:


     

    Indometro.id - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.A.P membuka secara resmi Pagelaran  Pentas Seni dan Bazar UMKM,  Pertunjukan secara terbuka  dilaksanakan di lapangan alun-alun pulo sarok Kecamatan Singkil Selasa, 15 Agustus 2023.

     

    Pelaksanaan kegiatan pagelaran pentas seni dan bazar UMKM ini untuk menyambut dan menyemarakkan HUT RI ke-78 di Kabupaten Aceh Singkil 


    Plh. Sekretaris Daerah Aceh Singkil Ahmad Riva'i, SH, yang juga sebagai ketua panitia pelaksanaan pagelaran pentas seni, dalam laporan nya menyampaikan bahwa kegiatan pentas seni dan bazar UMKM berlangaung selama tiga malam dimulai dari tanggal 15 hingga tanggal 17 Agustus 2023, semua penampilan nantinya akan diisi oleh para pelajar dari berbagai sekolah dan dayah dalam kabupaten Aceh Singkil.



    Dalam sambutan tertulis Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.A.P,   menyampaikan bahwa pagelaran  pentas seni dan bazar UMKM ini memiliki peran yang sangat strategis bagi pemulihan perekonomian di Kabupaten Aceh Singkil, dimana dapat mendorong dinamisasi seni sehingga lebih bermakna, yang pada gilirannya mampu meningkatkan kontribusi dalam pembangunan daerah dan dalam koridor ekonomi kreatif, dengan menempatkan seni sebagai salah satu pilar utama.

     

    "Menjadi harapan kita bersama, semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah pertunjukan saja, namun paling penting dapat membuka era baru wisata budaya di Kabupaten Aceh Singkil.

     

    Lebih lanjut Azmi menyampaikan.

    "Pagelaran pentas seni ini akan menampilkan berbagai seni dan budaya dari anak-anak kita mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, (sederajat) dan juga Sekolah Luar Biasa (SLB) serta dari Dayah/Pesantren Darul Mahabbah dan Pesantren Abu Musa Asy'Ary," jelas nya.





    Dalam kesempatan itu juga  Pj. Bupati Aceh menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada masing-masing perwakilan, untuk mewujudkan program gerakan pembagian bendera merah putih di seluruh Indonesia tahun 2023.

     

    Dalam kegiatan pagelaran pentas seni dan bazar UMKM, ikut dihadiri unsur Forkopimda, Plh. Sekretaris Daerah, para Asisten, para Kepala SKPK dalam lingkup Kabupaten Aceh Singkil.





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini