-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kendati Hujan Ribuan Pelajar Se-Kabupaten Bener Meriah Ikuti Karnaval Budaya

    Yan Hasmadi
    Senin, 14 Agustus 2023, Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T07:30:02Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Redelong, indometro.id – Kendati diwarnai curahan hujan tidak membuat antusiasme para pelajar peserta karnaval budaya mengurungkan niatnya untuk berpartisipasi mengikuti karnaval budaya. Ribuan pelajar dari berbagai jenjang sekolah Se-Kabupaten Bener Meriah, Senin (14/8/2023) mengikuti kegiatan karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemederkaan Republik Indonesia (RI). 


    Kegiatan tersebut, berlangsung semarak lantaran para peserta mengenakan beragam corak pakaian. Mulai dari pakaian adat budaya, seragam profesi TNI/Polri, PNS, guru, dokter, petani, nelayan, hingga berpenampilan layaknya para pejuang kemerdekaan dan pakaian kreasi dari bermacam bahan dari kertas koran dan daun kopi. 


    Dalam kegiatan itu terlihat Pj Bupati menyempatkan diri untuk bercengkrama dan berphoto bersama para pelajar yang mengikuti karnaval budaya itu, turut juga diramaikan dengan deretan mobil hias yang diisi oleh pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Bahkan, jalur yang dilewati oleh para peserta pawai juga dipadati ribuan warga yang ingin menyaksikan langsung penampilan menarik dari setiap sekolah yang ada di daerah itu.   



    Para peserta karnaval budaya dilepas oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. H. Haili Yoga, M.Si bertempat di depan Pendopo Bupati sebagai garis starnya dan dimulai dari depan pendopo bupati setempat, menuju lapangan Arboretum Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit. Jalur karnaval tersebut, melintasi pusat Kota Simpang Tiga Redelong.   


    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Ruh Akbar mengatakan peserta yang mengikuti pawai lebih dari 100 sekolah, mulai dari tingkat TK hingga SMA sederajat. "Ini sebagai wujud rasa kecintaan terhadap NKRI, serta adat istiadat di daerah kita,” kata Ruh Akbar. 


    Menurut Ruh Akbar, kegiatan karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Bener Meriah,  mengutamakan pakaian adat secara nasional. “Selain itu, kegiatan pawai budaya ini, untuk mempererat silaturahmi antara siswa di satu sekolah dengan sekolah lainnya. Jadi, patut kira aspresiasi. Walaupun gerimis tidak menyurutkan peserta untuk ikut,” ujarnya. *||

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini