-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hadiri Arisan MKKS di SMPN 1 Cot Girek, Kadis P dan K Aceh Utara Lahirkan Program Inovasi

    Rabu, 30 Agustus 2023, Agustus 30, 2023 WIB Last Updated 2023-08-31T04:29:35Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Aceh Utara, Indometro.id - 

    Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Aceh Utara kembali menggelar kegiatan "Arisan". Pertemuan MKKS SMP ke-43 digelar Rabu (30/8/2023), di SMP Negeri 1 Cot Girek yang dihadiri seluruh kepala sekolah negeri dan swasta.

    Kepala Dinas, Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Aceh Utara, Jamaluddin,M.Pd pada kesempatan itu menyampaikan agar Kepala Sekolah untuk tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelaksana manajerial di sekolah dengan baik. Dia berharap kepala sekolah  untuk senantiasa melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan juga pelaksanaan Program P5 untuk membentuk Profil Pelajar Pancasila bagi peserta didiknya.

    Kadis P dan K Aceh Utara juga mengharapkan agar Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah harus selalu melaksanakan nilai-nilai dari Pancasila secara utuh dan konsekuen agar cerminannya dapat dilihat dan mampu diterapkan dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk membentuk Profil Pelajar Pancasila sebagaimana yang tertuang dalam Kurikulum Merdeka. 

    Dimana hal itu sebagai bagian dari upaya pemulihan pembelajaran, Kurikulum Merdeka (yang sebelumnya disebut sebagai kurikulum prototipe) dikembangkan sebagai kerangka kurikulum yang lebih fleksibel, sekaligus berfokus pada materi esensial dan pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik,"katanya

    Selain itu, dia meminta  dalam penggunaan dana BOS, Kepsek harus menganut manajemen transparansi dengan pelibatan dewan guru dan komite sekolah pada setiap kegiatan sekolah. 

    Demikian juga kepada seluruh kepala sekolah untuk memberdayakan dan memaksimalkan semua tim-tim kerja yang ada di sekolah.


    "Melalui pertemuan MKKS semacam ini lahir program-program inovasi dan program keunggulan untuk pengembangan pendidikan SMP di Aceh Utara,"pungkasnya.

    Korwas SMP Aceh Utara, Jufri,M.Pd, berharap kegiatan rutin di bulan-bulan mendatang menghasilkan ide-ide cemerlang untuk memajukan pendidikan vokasi kearifan lokal.

    Demikian juga seluruh permasalahan yang ada di SMP diharapkan dapat terselesaikan melalui wadah MKKS ini.

    “Hindari kesan bahwa kegiatan MKKS hanya dijadikan sebagai pertemuan arisan saja, yang kegiatannya monoton,” ucap Jufri.


    Sebelumnya, Ketua MKKS Aceh Utara, Drs. Sulaiman menyampaikan MKKS ini juga merupakan wadah untuk saling bersilaturahmi satu dengan yang lainnya. MKKS hendaknya dijadikan wadah untuk pencapaian tujuan skoring pendidikan. 

    Melalui pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi dan sharing antara para kepala sekolah, juga diharapkan aktif dan kreatif membuka wacana untuk kemajuan sekolah. 

    "MKKS ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap bulan untuk membahas dan membicarakan agenda-agenda mendesak yang akan dilaksanakan oleh satuan pendidikan, termasuk mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan di sekolah," katanya.

    Hadir, Kadis P da K Aceh Utara, Jamaluddin, M.Pd, Kabid Dikdas, DR. Irhamni, Korwas SMP Aceh Utara, Jufri,M.Pd, Ketua MKKS SMP, Drs Sulaiman, ketua Subrayon SMP se- Aceh Utara, seluruh kepsek SMP Aceh Utara, 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini