-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dongkrak Lagi dengan Usaha Darlung di Kabupaten Lumajang

    Rabu, 30 Agustus 2023, Agustus 30, 2023 WIB Last Updated 2023-08-31T05:42:58Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Lumajang ,indometro.id.Tidak asing lagi dengan Sofie Hendro ,usia 45 tahun warga Desa Tukum Kecamatan Tekung.Seorang aktifis,seorang  yang bergerak di bidang sosial,sudah lama meninggalkan dunia keramaian,bahkan aktivitas  sebagai aktivis tidak kelihatan batang hidungnya.Sofie Hendro tampak lagi saat Mpc PP mengadakan karnafal, Alhamdulillah kata Sofie,sekarang semua sudah kembali normal seperti sedia kala.Beliau bahkan sempat jaya kala itu.

    Sekarang mulai aktif lagi untuk berkarier dalam seni modeling sekaligus menggeluti bidang kuliner khas Lumajang . Sofie sebagai model Imelda Hijap pun sangat piawai,sekaligus endors produk.

    Sofie juga memasarkan Jajanan jadul khas kota pisang yaitu "Darlung" sekaligus dia juga mempromosikan baju online. Mengembangkan bisnis kuliner tradisional Dadar Gulung dengan berbagai  varian rasa.Ada Vla coklat keju,pisang coklat, strawberry,nanas, original  kelapa gula  merah .Hasil olahan ini awalnya hanya coba-coba untuk konsumsi sendiri , ketika diunggah di media sosial malahan diminati banyak kalangan terutama anak muda.

    Sofie tak menyangka Darlung buatanya kini menjadi bisnis rumahan dengan omzet jutaan rupiah dalam sebulan. Awalnya hanya 2 varian rasa yang dijual, pisang dan coklat. Kini menjadi 5 varian rasa.

    " Kini dunia kuliner darlung khas Lumajang diseriusi karena banyak yang pesan," ungkap Sofie.



    Menurut Sofie, kue Darlung sering menjadi suguhan acara arisan, akikah, pertemuan keluarga, dan lainnya. Namun, saat ini lebih diminati sebagai camilan keluarga. “Rata-rata pemesan hanya dimakan untuk dirinya sendiri," ungkap Sofie.

    Hasil usahanya ia pergunakan untuk perputaran modal dan kebutuhan sehari-hari.

    "Senang rasanya ketika dagangan saya yang buat sendiri laku terjual, ternyata animo masyarakat  begitu besar,"ungkap Sofie.

    Harga sangat terjangkau.

    1.Vla coklat keju 30 k

    2.Vla pisang coklat 30 k

    3.Vla Strawberry 25 k

    4.Vla Nanas 25 k

    5.Original kelapa gula merah 25 k.

    Selain itu Sofie juga menjadi Endors produk  busana.Sofie memang seorang wanita karier yang tidak mau menggantungkan diri pada suami.

    Selain berkarier Sofie juga beraktivitas ke komunitas sosial.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini