-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Buka MTQ Ke 39 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Babusalam

    Selasa, 08 Agustus 2023, Agustus 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T04:46:24Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    ACEH TENGGARA,Indometro.id - 

    Pj Bupati Aceh Tenggara Drs.Syakir.M.SI. membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 39  tingkat kabupaten  yang berlangsung di lapangan pemuda kecamatan Babussalam (Senin. 7/Agustus 2023.) Sore.


    Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh (PJ) Bupati didampingi Kadis syariat Islam M.Iqbal Selian, S.Ag  dan di saksikan seluruh Forkopimda Aceh Tenggara OPD Aceh Tenggara.


    Kepada Dinas syariat Islam dalam laporannya mengatakan peralatan MTQ Ke-39 Tingkat Kabupaten tersebut berlangsung 7 Agustus 2023 Sampai selesai diikuti 16 kecamatan

    dengan 507 orang peserta.
    cabang perlombaan pada MTQ Ke-39 ini terdiri dari tilawah quran, hifzil quran, fahmil quran, Sahril quran, Tartil quran.




    Katanya "Maksud kami adalah mensyairkan syariat Islam di kabupaten Aceh Tenggara serta untuk membumikan niat cinta akan Alquran serta mengakat dan pengenalan tentang Alquran di tengah tengah masyarakat Aceh Tenggara.


    Tujuannya adalah sebagai ajang seleksi di tingkat provinsi jadi kami harapkan seluruh kapilah nanti akan serius untuk mengikuti pertandingan ataupun musabaqoh di seluruh cabang yang kita pertadingkan di seluruh cabang yang sudah kita persiapkan


    Lanjutnya " karena ajang di tingkat kabupaten Aceh tenggara untuk seleksi untuk kita masuk di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di bulan 11 di kabupaten Semelu sebagai tuan rumah, Tanggal 7 sampai tanggal 11 pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Aceh Tenggara ini .

    "Tepatnya nanti 15 Agustus 2023 terakhir pendaftaran kita ikut di tingkat provinsi di kabupaten Semelu. Jelasnya.


    Selanjutnya" M.Iqbal Selian.S.Ag. mengucapkan terimakasih, Berkat terlaksana MTQ tingkat kecamatan yang baru di laksanakan beberapa Minggu yang lalu hingga tingkat MTQ Kabupaten tahun 2023.



    (PJ) Bupati dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, nasional, bahkan internasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam, Karena Al-Quran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam di seluruh jagad raya.


    Pj Bupati Drs. Syakir mengharapkan pelaksanaan MTQ tersebut akan melahirkan para qori dan qoriah terbaik agar bisa memperkuat Kabupaten Aceh Tenggara pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi yang akan datang


    Pj Bupati juga mengajak semua pihak untuk senantiasa memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan al-quran dalam kehidupan sehari-hari caranya dengan meningkatkan fungsi dan peranan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) baik tingkat kecamatan maupun kabupaten dalam menyusun program yang baik. Dengan demikian, para qari dan qariah bukan sekadar bisa membaca, namun juga dapat memahami serta mampu mengimplementasikan dan mengembangkannya melalui peningkatan kualitas peserta di masa-masa mendatang.


    Acara pembukaan MTQ Tingkat kabupaten ke-39 tersebut berlangsung meriah dan mendapat sambutan ribuan masyarakat. Pembukaan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan para dewan hakim.


    Penulis ( Saidul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini