-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    69 OPD Agara ikut Bintek Aceh(CMS) di Ruangan Aula Dinkes

    Rabu, 02 Agustus 2023, Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T11:06:09Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    ACEH TENGGARA,indometro.id -

    Dinas Kominfo Aceh Tenggara kali ini menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aceh Content Management System (CMS) 4.0 Tahun 2023 di ruang Aula Dinas Kesehatan setempat, Rabu (2/8/2023)

    Kegiatan bimtek itu dibuka PLT Sekda Aceh Tenggara, Yusrizal ST di hadiri Kadis Kominfo, Zul Fahmy, S. Sos, Sekretaris Komunikasi dan Informatika Aceh Tenggara, Drh, Karnodi, M,MA, Kabid Teknologi Informasi Dinas Kominfo, Ali Amran SH.

    Sambutan Sekda Aceh Tenggara, Yusrizal ST menyampaikan, “dalam era globalisasi saat ini pengetahuan tentang teknologi informasi sangat penting semua lini kehidupan, informasi begitu mudah dan cepat untuk kita dapat mengetahui berbagai macam media baik dari media cetak maupun media sosial sehingga kita sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan harus bisa dan mampu bersaing dalam hal pengetahuan tentang teknologi informasi ini.”

    Lanjut PLT Sekda, “berdasarkan undang undang nomor 14 Tahun 20O8 tentang keterbukaan informasi publik maka kita dituntut agar dapat memberikan layanan informasi yang akurat, akuntabel. Dan update serta mampu mengolah informasi itu, sehingga masyarakat yang mengakses dapat dengan mudah memahaminya”.



    Berdasarkan hal tersebut, maka pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan bimbingan teknis mengenai Aceh CMS adalah perangkat lunak atau aplikasi yang digunakan untuk membuat, mengelola dan mengatur konten digital dengan mudah.


    Dalam hal ini website yang ada di seluruh OPD, yang ada dilingkungan Kabupaten Aceh Tenggara CMS memungkin pengguna terutama yang tidak memiliki pengetahuan teknis mendalam tentang mengelola konten disitus website dengan tampilan halaman website yang sederhana dan Informatif.


    Dalam era digital pada saat ini, pergeseran dominasi teknologi digital ini mencakup periode waktu di mana teknologi digital menjadi sangat dominan dalam berbagai aspek kehidupan manusia termasuk komunikasi informasi hiburan, bisnis, pendidikan dan sebagainya.


    Dalam mengikuti bimtek ini,” kami mengharapkan kepada seluruh peserta lebih fokus dan serius yang nantinya berguna untuk meningkatkan kompetensi para peserta dibidang digital OPDnya masing masing. Setelah melaksanakan bimtek ini seluruh admin pengelola website OPD dan instansi instansi masing masing mampu meningkatkan kualitas dalam pengelola website yang lebih baik lagi dan menangkal penyebaran berita hoax yang beredar di lingkungan Kabupaten Aceh Tenggara”, tutup PLT Sekda.


    Sebelumnya laporan singkat dari Kadis Kominfo Aceh Tenggara, Zul Fahmy, S. Sos menyebutkan, “bimtek Aceh CMS ini dilaksanakan berlangsung selama dua hari besok terakhir dilaksanakan, nantinya bagi peserta akan dibagi menjadi dua angkatan, namun dia berharap agar peserta bersungguh sungguh untuk mengikutinya supaya ilmu yang didapatkan mampu mengelola dan memfungsikan website masing masing”, pungkasnya.


    Pantauan awak media kegiatan tersebut berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

    Penulis: (saidul/ Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini