-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tersangkut Truk Crane Yang Melintas Dua Unit Lampu Merah Soekarno-Hatta Kotabumi Rusak

    Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T13:38:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Lampung Utara,Indometro.id-Lantaran tersangkut truk crane yang melintas, dua unit lampu merah di perempatan Jalan Soekarno-Hatta Kotabumi, Lampung Utara mengalami kerusakan, Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

    “Lampu lalu lintas di sana rusak karena truk crane yang melintas di jalan tersebut,” kata Kepala Seksi Bina Pembinaan dan Pengembangan Fasilitasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Lampung Utara, Nuraidi, Rabu (5/7/2023).

    Ia mengatakan, akibat kerusakan itu, dua unit lampu lalu lintas di sana tidak dapat berfungsi normal. Sebab, dua unit tiang tenaga surya yang memasok energi untuk kedua lampu lalu lintas itu patah akibat truk crane tersebut.

    “Sekarang sudah ditangani pihak kepolisian. Mudah-mudahan, pihak perusahaan mereka mau memperbaikinya agar dapat berfungsi kembali,” jelasnya.

    Sementara itu, petugas pemeliharaan PLN Kotabumi, Galih mengatakan, kejadian tersebut sempat membuat aliran listrik di sana mengalami pemadaman. Namun, berkat kerja cepat pihaknya, pemadaman itu tidak berlangsung lama.

    “Perbaikan jaringan di sana langsung kami lakukan tak lama setelah mendengar kabar itu,” kata dia.

    Ia mengatakan, kejadian itu bermula dari melintasnya satu unit Truk crane di lokasi. Sayangnya, mobil itu tersangkut kabel optik sehingga menyebabkan dua unit tiang lampu lalu lintasnya patah. Dua tiang lampu yang patah itu mengenai jaringan kabel di sana sehingga menyebabkan adanya pemadaman listrik.

    “Untuk jaringan listrik sudah enggak ada masalah,” terangnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini