-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sambangi Tanah Kelahiran, Danpuslat AD Mabes Mayjen Suparjo Lakukan Peninjauan di Kabupaten Batang

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Senin, 03 Juli 2023, Juli 03, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T13:47:31Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Batang, indometro.id - Kepala Pusat Zeni TNI Angkatan Darat (Kapusziad), Mayjen Suparjo melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Batang untuk melakukan audiensi pengenalan di Ruang Abirawa Batang, Kabupaten Batang, Senin (3/7/2023).


    Dalam pertemuan dengan Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, Kepala Pusat Zeni TNI Angkatan Darat (Kapusziad) Mayjen Suparjo memperkenalkan dirinya sebagai perwira tinggi TNI yang bertugas di konstruksi tentara. Keduanya memiliki ikatan sebagai sesama alumni pendidikan yang sama di masa kecil, di mana Pj Bupati Batang dulunya merupakan senior di kelas mereka.


    “Kami melakukan pertemuan kepada Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki untuk memperkenalkan diri sebagai Danpuslat AD Mabes TNI,” kata Danpuslat AD Mabes TNI Mayjen Suparjo usai audiensi di Ruang Abirawa Batang.


    Dirinya mengatakan, Danpuslat AD Mabes TNI bertugas sebagai konstruksinya tentara, kalau di Pemerintah itu Menteri PUPRnya TNI dari sabang sampai merauke wilayah kerjanya di bawah KODAM TNI.


    “Kiprah kami berbakti dalam penuh kesetiaan dimasa perang maupun sekarang masa damai. Sekarang kami bertugas membantu gempa di bantul dengan membangun rumah tahan gempa,” jelasnya.


    Selain itu kami juga latihan di dalam negeri atau luar negeri untuk menjaga kesatuan NKRI ini. Tugas yang biasanya dilakukan ke Kabupaten Batang adalah pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo itu bersama Brimob mengamankan ruang VIP.

    Namun, kunjungan kali ini juga bertujuan untuk melihat kondisi Koramil di Kabupaten Batang. Mayjen Sutejo menyatakan bahwa terdapat dua kecamatan di Kabupaten Batang yang kondisi Koramilnya kurang layak. Dalam rangka memperbaiki situasi tersebut, rencananya akan dibangun Koramil baru di Kecamatan Tulis dan Pecalungan.


    “Kami juga mempunyai potensi diberdayakan bisa membantu masyarakat penanggulangan bencana, karena memang mempunyai fasilitas alat yang memadai,” tandasnya.


    Disisi lain, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, hari ini Pemkab Batang menerima kunjungan Danpuslat AD Mabes TNI Mayjen Suparjo yang ternyata asli putra Kabupaten Batang.


    “Hadirnya Mayjen Suparjo ke Kabupaten Batang untuk melakukan peninjauan lokasi yang rencananya akan dilakukan pembangunan Koramil baru di Kecamatan Tulis dan Pecalungan,” terangnya.

    Pj Bupati Batang juga menambahkan bahwa keberhasilan Mayjen Suparjoo harus menjadi motivasi bagi semua orang untuk memiliki cita-cita yang tinggi. Jika seseorang berfokus dan berusaha dengan sungguh-sungguh, pasti akan mencapai kesuksesan.


    Ia berharap agar di masa depan akan ada lagi putra daerah Kabupaten Batang yang mampu mencapai jabatan tinggi di TNI.


    "Hal ini akan menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi masyarakat setempat untuk menggapai mimpi dan mengukir prestasi yang gemilang," pungkasnya (Sat).


    Editor : Satria Wahyu Kusuma

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini