-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    RS Ryacudu Lampung Utara Raih Akreditasi Paripurna

    Senin, 10 Juli 2023, Juli 10, 2023 WIB Last Updated 2023-07-10T16:13:26Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     Lampung Utara,Indometro.id-Seperti yang diharapkan, Rumah Sakit Umum Daerah H.M. Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara akhirnya memperoleh akreditasi paripurna. Akreditasi itu diberikan oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia pada awal Juli 2023.


    “Alhamdulillah, berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, RSUD H.M.Ryacudu mendapatkan hasil kelulusan paripurna,” kata Kepala Tata Usaha RSUD H.M.Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara, Sri Andini, Senin (10/7/2023).


    Ia mengatakan, hasil kelulusan paripurna itu dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia/Lafki pada tanggal 3 Juli 2023. Hasil itu dikeluarkan setelah tim Lafki melakukan kegiatan survei akreditasi pada 23-24 Juni lalu.


    “Akreditasi yang diberikan ini adalah yang tertinggi,” terangnya.


    Sri Andini menuturkan, terdapat tiga tingkatan dalam status akreditasi. Ketiga tingkatan adalah pratama, madya, dan paripurna. Status akreditasi paripurna ini berlaku selama lima tahun. Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankannya.


    Upaya itu di antaranya menjalankan pelayanan kesehatan sesuai prosedur standar, pembaharuan peralatan kesehatan. Pembenahan yang dibutuhkan juga akan terus dilakukan. Dengan demikian, selain predikat paripurna dapat dipertahankan, para pasien juga akan merasa nyaman saat berobat di RSUD H.M.Ryacudu.


    Ia berharap, akreditasi yang diperoleh tersebut akan mampu menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat pada RS milik pemkab tersebut. Kepercayaan masyarakat akan menjadi kunci utama untuk membuat RS ini kembali ramai di masa mendatang.


    “Untuk dokter spesialis anak, rencananya akan ada penambahan satu orang lagi. Jadi, jumlah dokter anak akan ada dua orang nantinya,” kata dia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini