-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pulau Banyak Merupakan Anugerah Bagi Aceh Ucap Pj. Bupati Aceh Singkil

    Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T16:29:17Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Singkil Indometro.id - Pj. Bupati  Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A, secara resmi Buka acara festival pulau banyak tahum 2023 bertempat dilapangan sepak bola Desa Pulau Balai Selasa, 04 Juli 2023 malam.

    Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil yang di motori oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk mempromosikan destinasi wisata kemata dunia, sekaligus promosi pelestarian penyu salah satu makhluk dilindungi yang terdapat di perairan kepulaun banyak.

    Pembukaan festival pulau banyak tahun 2023 ini selain dihadiri oleh Forkopimda, para Asisten, para kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Singkil, perwakilan Komandan TNI AL Simelue, para perwakilan dinas pariwisata dalam Provinsi Aceh bahkan ikut hadir para unsur pimpinan Dewan Mesjid Indonesia Provinsi Aceh.  

    Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Singkil Ir. Muzni, SP, dalam sambutannya menyampaikan beberapa rangkaian acara festival pulau banyak.

    "Untuk tahun ini rangkaian acara festival pulau banyak akan kita laksanakan bebrapa kegiatan yakni, pulau banyak fair, even gathering, vidio compettion, even jungle tracking, lomba jalan santai, restorasi mangrove, festival penyu, beach cleaning, fun fishing dan berbagai hiburan masyarakat dan kebudayaan, kegiatan ini berlangsung selama lima hari mulai dari tanggal 04 hingga 08 juli 2023," jelas Azmi.


    Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST. D.E.A, dalam arahannya mengajak semua masyarakat Pulau Banyak  untuk mendukung sepenuh hati suksesnya kegiatan festi
    val pulau banyak ini.

    Selanjutnya Marthunis menyampaikan  bahwa, "Pulau Banyak ini adalah merupakan anugerah bukan han
    ya untuk kabupaten Aceh Singkil tetapi anugerah bagi Provinsi Aceh," sampai Marthunis.

    Pada akhir acara kepada duta wisata Provinsi Aceh tahun 2022, Amalia Ahwa asal kabupaten aceh singkil secara resmi diumumkan menjadi Brand Ambassador untuk memperkenalkan dan mengkampanyekan kelestarian penyu di Kabupaten Aceh Singkil. (singkil/AR)


     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini