-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Vima Syaddad Alfathan dan Hajiat Dinobatkan Jadi Duta Wisata Aceh Singkil Tahun 2023 di Malam Grand Final

    Minggu, 25 Juni 2023, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T09:19:14Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh





    ACEH Singkil,indometro.id  -

    Malam Grand Final Pemilihan pukak dan nungkak atau Duta Wisata Kabupaten Aceh Singkil tahun 2023 sukses digelar di Gedung Seni Budaya Pulo Sarok Sabtu,  24 Juni 2023, Malam.


    Malam penobatan dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A, bersama jajaran Forkopimda, Sekretarus Daerah, juga segenap Kepala SKPK ikut hadir dan ikut menyaksikan seluruh rangkaian acara hingga penobatan juara pukak dan nungkak Aceh  Singkil tahun 2023.


    Tahapan pemilihan pukak dan nungkat ini telah berlangsung selama dua hari dan tersisa sebayak 14 finalis, pukak dan nungkak tersisa masing-masing 7 finalis lagi, sebagaiman pidato laporan panitia yng disampaikan Haris Kurniawan

    Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Marthunis, ST, D.E.A, menyampaikan dalam sambutannya, terlebih dahulu memberi apresiasi atas penyelenggaran malam pemilihan pukak dan nungkak


    "Saya memberi apresiasi atas terselenggaranya acara malam penobatan pukak dan nungkak atau Duta Wisata, semoga melalui perlombaan ini dapat mengangkat kabupaten Aceh Singkil khusunya dibidang seni, budaya  dan pariwisata." jelas Marthunis.


    Marthunis juga menyampaikan "Malam ini adalah malam yang sangat spesial karena malam ini kita akan memilih dan sekaligus menobatkan satu pasang icon Aceh Singkil."jelasnya.


    Sebagaimana biasanya dalam pemilihan duta wisata ini dikenal dengan 3B yaitu, Behaviour, Brain dan Beauty, yang pertama dilihat adalah bagaiman akhlak dan sikap para peserta, kemudian penilaian terhadap intelektual dan selanjutnya paras atau fisik para peserta, dan nantinya bagi para pemenang agar mampu menjadi ujung tombak untuk mempromosikan potensi wisata kabupaten Aceh Singkil ini." ungkapnya.


    Pj. Bupati menjelaskan, pukak dan nungkak bukan sekadar tampan dan cantik rupawan, tetapi juga harus memiliki attitude dan kepekaan sosial. Hal tersebut penting dimiliki sebab mereka akan menjadi cikal bakal generasi muda Aceh Singkil untuk bisa bersaing di tingkat Provinsi Aceh hingga nasional maupun internasional."

    Lebih lanjut Marthunis menyampaikan bahwa. "Tahun ini tanggung jawab para pukak dan nungkak jauh lebih berat karena tahun 2022 lalu ditempat ini juga terpilih dua orang yang hebat, dan nungkak kita dinobatkan menjadi inong Aceh dan melaju ke tingkat nasional, maka saya berharap tahun ini harus lebih hebat dari tahun lalu sehingga nantinya menjuarai agam dan inong sehingga nantinya diajang nasional, Aceh diwakili dari Aceh Singkil." tutup Marthunis.




    Adapun sebagai juara yang menjadi pukak dan nungkat nya yaitu,
    Vima Syaddad Alfathan dinobatkan menjadi pukak  tahun 2023 dan Hajiati Manik dinobatkan menjadi Nungkak tahun 2023. Keduanya akan mengemban tugas sebagai pukak dan nungkan atau Duta Wisata Kabupaten Aceh Singkil selama satu tahun ke depan.


    Sebagai wakil I dan II,  atau juara dua dan tiga  pukak tahun 2023  diraih Ronal Lisman dan sebagai wakil II jatuh kepada saudara Fajar.

    Sedangkan wakil I dan II, atau juara  2 dan 3 Nungkak tahun 2023, diraih oleh Aprillia Yoan Maulanda sedangkan wakil II jatuh kepada Nadia Ortusara.

    Selanjutnya untuk juara harapan jatuh kepada :
    Pukak :
    Sapriadi harapan - 1
    Rico juara harapan - 2 dan
    Said Mubarak harapan -3

    Nungkak :
    Nabila Raisya Irwan juara harapan - 1
    Adinda Sakinah juara harapan - 2 dan
    Laila Safira juara harapan - 3

    Juara Favorit :
    Pukak  diraih Farhan Alghifari
    Nungkak diraih Tesya.
    Untuk juara katagori Atribut masing-masing diraih oleh:
    Pukak nungkak persahabatan diraih oleh :  Nabila Raisya Irwan,
    Pukak Nungkak berbakat diraih oleh : Fajar
    Pukak nungkak persentasi terbaik diraih oleh : Said Mubarak.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini