-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sobat Anggur Ciayumajakuning Adakan Kopdar ke-4 di Indramayu

    Senin, 12 Juni 2023, Juni 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T01:30:10Z

    Ads :

     


    Indometromid Indramayu - Ratusan pegiat anggur se wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) yang tergabung dalam komunitas pengangguran Plat E mengikuti acara silaturahmi rutin. Kopi darat (kopdar) ke-4 yang digelar Sobat Anggur Indramayu (SAI) ini dipusatkan di Kebun Nayara Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Minggu (11/6/2023)


    Hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kabupaten setempat, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Balongan, Baman, Kuwu Balongan dan perwakilan dari Polsek Balongan.  


    Ketua Asosiasi Pegiat Anggur Indonesia (ASPAI) Bandung, Tosan Aji saat menyampaikan materi tentang bagaimana budidaya anggur yang baik mungucapan terima kasih karena sudah diundang oleh Komunitas Pengangguran Plat E di Indramayu.


    Ia juga mengapresiasi SAI karena menurutnya meskipun belum lama terbentuk tetapi bisa sukses menggelar kopdar ini


     


    “Tujuan dari acara ini yaitu untuk menjalin silaturahmi antar anggota komunitas pengangguran dan juga menjadi ajang sharing sesion tentang bagaimana budidaya anggur di setiap daerah,” kata dia dalam keterangannya, Senin (12/6/2023). 


    Sementara itu, Sekmat Balongan, Baman juga mengapresiasi terbentuknya SAI di Indramayu. Ia tidak menyangka cuaca di Indramayu ternyata sangat cocok untuk budidaya anggur. Dengan terbentuknya SAI di Indramayu sambungnya, ia berharap desa-desa di Kota Mangga khususnya wilayah di Kecamatan Balongan bisa memanfaatkan lahan untuk menanam anggur. 


     “Kedepan diharapkan Kabupaten Indramayu selain dikenal sebagai Kota Mangga tetapi ada kemungkinan dikenal sebagai kota anggur,” ucap mantan Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikbud Indramayu ini. 


    Kopdar ke-4 Komunitas Pengangguran se Ciayumajakuning ini ditutup dengan pembagian door prize berupa kompos, VOC, kaos, topi, donat, dan bibit anggur.







     

     . 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini