-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Peringati Harlah Pancasila dan Haul Bung Karno, Seniman dan Budayawan Indramayu Gelar Pentas Tari Kontemporer

    Minggu, 11 Juni 2023, Juni 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-11T08:25:22Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro.id,indramayu

    Seniman dan budayawan Indramayu menggelar pertunjukan pentas tari kontemporer bulan Pancasila dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila pada 1 juni lalu di taman Tugu Perjuangan Indramayu, Sabtu (10/06/2023).


    Pertunjukan yang menarik perhatian masyarakat tersebut juga digelar dalam rangka haul bapak proklamator Indonesia, Ir. Soekarno atau Bung Karno yang jatuh pada 6 juni.


    Tampak para penari serta koreografer Iing Sayuti berlenggak-lenggok membawakan tarian berjudul Kita Pancasila dengan sangat apik hingga memukau perhatian penonton.


    Pada kesempatan yang sama, turut hadir menyaksikan pertunjukan, Bupati Indramayu, Nina Agustina melalui Plt. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Indramayu, Dadang Oce Iskandar.


    Dalam sambutannya, Dadang Oce sangat mengapresiasi pergelaran pentas seni dari para seniman dan budayawan Indramayu sehingga seni dan budaya Indramayu dapat menjadi budaya yang bermartabat.


    “Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara seni dan budaya ini, karena seni atau budaya tidak cukup hanya dirasakan saja, tetapi bagaimana dari sisi fisik dan psikologisnya, agar kita dapat masuk menjadi budaya yang bermartabat,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, dirinya juga mengajak masyarakat untuk mencintai dan memelihara ragam kesenian yang ada serta terus berkreasi sebagai sebuah apresiasi untuk melestarikan seni dan budaya yang ada saat ini.


    “Mari kita dukung upaya-upaya Pemerintah Daerah dengan terus berkreasi dan jangan patah semangat karena budaya itu akan terus hidup selama kita mampu mengapresiasikan apa yang ada dan tumbuh di dalam diri kita masing-masing, terutama khususnya budaya Indramayu,” ajaknya.


    Kemudian, menurut Dadang Oce, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu pun turut mendukung eksistensi kesenian dan budaya yang ada. Hingga saat ini, pemkab telah menyiapkan banyak fasilitas yang dapat dimanfaatan dan mendukung untuk pengembangan kreasi seni dan budaya yang ada di Kabupaten Indramayu.


    “silakan rekan-rekan sekalian, Pemerintah Kabupaten Indramayu sudah menyiapkan banyak tempat untuk mengapresiasikan ide kreatif seni dan budaya,” pungkasnya. (MT jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini