-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Semangat Untuk Bangkit

    Senin, 22 Mei 2023, Mei 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T02:37:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Lumajang, Indometro Id.Senin,22/5/2023. Pemerintah Kabupaten Lumajang melaksanakan upacara peringatan Hari Kebang dikitan Nasional ke-115, dengan tema "Semangat untuk bangkit" di  Alun-Alun Kabupaten Lumajang Jawa Timur.Wakil Bupati Indah Amperawati , bertindak selaku Pembina upacara. Kegiatan upacara juga dihadiri anggota DPRD, Kapolres,Dandim, Danyon,dan semua di Forkominda kabupaten Lumajang. 

    Sambutan Pjs Menteri Komunikasi dan Informatika RI , Mahfudz M.D yang dibacakan oleh wakil Bupati Lumajang yaitu:115 tahun yang lalu  bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap Gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur.Didirikan  oleh dokter Sutomo bersama para mahasiswa stovia, Budi Utomo berdiri. Bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu disamping itu Budi Utama juga melandaskan dirinya tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional .



    Yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta, mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia. 

    Persatuan di bentuk oleh Budi Utomo adalah suatu pemantik Bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan .

    Masa kini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat dan terus maju bergerak, api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia emas 2045 . Tanggal 5 Mei tahun 2023 badan kesehatan dunia Who telah mengumkan status public health emergency of International Convention atau darurat Kesehatan Global untuk covit 19 secara resmi dicabut, patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi c19.



    Data Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa perekonomian Indonesia di Tahun 2022 tercatat tumbuh 5,31% jauh dari pertumbuhan di tahun 2021 sebesar 3,7% bahkan melebihi capaian pertumbuhan Sebelum masa pandemi 2019, pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan ke-1 tahun 2023 pun masih tercatat terus bertumbuh sebesar 5,3% menunjukkan performa yang baik .

    Dari periode triwulan 4 Tahun 2022 tentu kita berharap agar capaian-capaian ini, dapat kita pertahankan dan tingkatkan Demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia.  Kebangkitan Indonesia di dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional .Dunia Telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin G 20 yang beranggotakan 20 negara, Edentitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar yakni G 20. Presiden G 20 Indonesia di Tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong semangat untuk bangkit di tingkat dunia dengan semangat yang tinggi.recover together, recover stronger.

    kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan Bara Api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama ,demi kemandirian dan kemajuan bangsa.kita juga ingin agar Bara Api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi Lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa , memaknai dan memperingati hari kebangkitan nasional ke-115 bagi kita semua berjuang belajar bertumbuh dengan semangat untuk bangkit.Wakil Bupati menambahkan cita-cita Luhur pendiri dan pejuang bangsa jangan dirusak dan jangan merusak,demi persatuan dan kesatuan, kita harus bergandengan tangan meskipun berbeda pilihan.Tunjukan  bahwa Lumajang itu sejuk ,Lumajang itu damai ,selamat dan semangat untuk bangkit menuju kemakmuran yang bermartabat,ungkap Indah.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini