-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pelatihan Tukang Semen Rajawali di Kabupaten Lumajang Jawa Timur

    Kamis, 25 Mei 2023, Mei 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-26T05:02:46Z

    Ads:

    Lumajang, Indometro.id -

    Kamis,25/5/2023,PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.  menggelar pelatihan tukang, untuk mengedukasi tata cara penggunaan material bahan bangunan yang tepat dan efisien. Pelatihan  dilaksanakan pada Kamis,25 Mei 2023.Program peningkatan keterampilan tukang, diikuti 30 tenaga tukang dari berbagai tukang di Lumajang Jawa Timur .Acara di gelar di Warung Apung, Jalan Sukarno Hatta.

    Tak hanya mengutamakan mutu produk, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali juga selalu berusaha meningkatkan kemampuan para tukang bangunan melalui program-program pelatihan. 

    Para tukang bangunan yang telah selesai menjalani pelatihan bersama Indocement baik melalui Sekolah Tukang Tiga Roda (SETARA), ataupun pelatihan lainnya tergabung dalam Komunitas Tukang Tiga Roda.


    Pelatihan meliputi praktik konstruksi dasar, antara lain teknik pemasangan bata, plester dinding agar lebih rapi dan rata, serta acian putih untuk menghaluskan hasil plester dinding. Selain itu para peserta pelatihan juga diberikan pengetahuan dasar material semen, agregat dan beton, prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), metode konstruksi yang efektif dan efisien, konsep rumah sehat yang dibangun dengan prinsip konstruksi berkelanjutan, serta pengenalan produk-produk semen Rajawali dan proses produksinya,ungkap David .

    Dadang berprofesi sebagai tukang selama lima tahun.“Saya sendiri sangat antusias karena banyak hal yang bisa kami dapatkan terutama komunikasi dan konstruksi. Terima kasih Indosemen saya dan teman-teman berharap Rajawali semen terus maju dan kita bisa selalu beriringan”, ucap,dadang

    Technical Engineering Rahmat mengatakan, tenaga tukang juga perlu membekali diri dengan pengetahuan melalui pelatihan dan praktik secara langsung, yang akan membantu meningkatkan keterampilan dan kompetensi agar berdaya saing. Daya saing inilah yang akan mendongkrak produktifitas dan taraf kesejahteraan para tenaga tukang.

    "Pelatihan yang digelar oleh PT Indosemen secara berkesinambungan , juga merupakan upaya untuk meningkatkan engagement melalui penguatan sinergi dan kolaborasi dengan tenaga tukang sebagai mitra utama penentu keputusan end-user dalam pemilihan material bangunan," kata Rahmat.

    Tak hanya memberikan nilai tambah bagi tenaga tukang, juga mengajak tenaga tukang ikut berpartisipasi dalam pembangunan sarana umum yang bermanfaat bagi masyarakat.

    Selain memberikan pelatihan tukang,semen Rajawali  juga memberikan layanan konsultasi perihal bangunan terkait teknis,  produk, hingga desain bangunan.

    PT Indosemen, Rahmat berharap program pelatihan bagi para tukang dapat meningkatkan skillnya.

    "Kegiatan pelatihan tukang bangunan yang diinisiasi oleh PT  Indocement ini sangat bagus untuk meningkatkan softskill dan hardskill dalam kegiatan nantinya,"ungkap Rahmat.

    "Setelah kegiatan ini,para tukang bangunan ini diharapkan dapat bekerja lebih profesional dan bekerja dgn lebih baik lagi," sambungnya.

    Pelatihan ini mendapat apresiasi dari  tukang.Mereka berharap kegiatan seperti ini akan terus hadir kedepannya.

    Sebab, inilah wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan skill para pekerja bangunan.

    "Ini membantu menambah pengetahuan kita. Nantinya, cara kerja kita bisa lebih bagus," ujar Salah satu peserta.

    "Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan.apalagi  ada  produk terbaru, jadi kita bisa memasarkan kepada konsumen pertukangan, ujarnya .

    Misinya, yakni agar pengetahuan dan skill para tukang maupun bisa bertambah dalam memanfaatkan produk berkualitas dari Semen Rajawali dan semen Tiga Roda,ungkap Rahmat.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini