-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PC NU Bondowoso gelar Halal Bihalal Dan Upgrading Pengurus Serta Kader diabad ke NU II

    Sabtu, 20 Mei 2023, Mei 20, 2023 WIB Last Updated 2023-05-20T06:47:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     Bondowoso - indometro.id.

    PC NU Bondowoso gelar Halal Bihalal Dan Upgrading Pengurus Serta Kader diabad ke II NU, sabtu 20 Mei 2023.


    acara tersebut di laksanakan di Pondok Pesantren Darul Falah

    tepatnya di Desa Ramban Kulon Kecamatan Cermee Kab.Bondowoso, lebih tepanya di kediaman Ketua PCNU Bondowoso KH.Abd.Qodir Syam. 


    Hadir dalam acara tersebut Rois Suryah PC NU Drs. KH.Junaidi Mukthi, Ketua PCNU KH.Abd.Qodir Syam, Drs. H.Amin Said Husni M.Ad.(Wakil Ketua Pengurus PBNU Pusat), H.Ahmad Dofir Ketua DPRD Bondowoso, Ketua LWP-NU Kab.Bondowoso H.Ahmad Abrari SH.MH., Kodim Bondowoso yang diwakili oleh Koramil 16 Cermee Kapten Surakno, Polres Bondowoso yang diwakili oleh Kompol Lukman Kabagren Polres Bondowoso, Jajaran pengurus MWC NU dan Ranting, anak ranting se-Kab.Bondowoso, Lembaga, Banom, dan Kader Penggerak NU Bondowoso. serta ribuan nahdiyin dan nahdiyat.

    Dijelaskan, halal bihalal dan upgrading diisi dengan sejumlah materi oleh narasumber diantaranya kepemimpinan, Organisasi, Komunikasi, informasi legalitas kepengurusan, Keputusan, dan Motivasi, serta tingkatkan semangat yang tinggi.


    diawali lagu indonesia raya, dan lagu mars ansor, pembacaan al-quran, dilanjutakan sambutan-sambutan, pemabacaan sholawat dan ditutup dengan do'a.


    Dalam sambutannya KH.Abd.Qodir menyampaikan, "bahwa dalam pengurus NU Bondowoso dari tingkat Kabupaten sampai dengan ranting akan diperjelas dengan SK" tuturnya.


    "sebuah Problema finance dengan arti dalam acara NU itu tidak ada transportasi tapi atas dorongan perjuangan, semangat yang tinggi dan manut pada Muassis dan para Ulama' kita hadir dengan semangat" jelasnya


    selain itu beliau mengatakan dan mengungkapakan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus NU se Kab.Bondowoso, atas kehadirannnya" tutupnya.


    dikesempatan berikutnya sambutan oleh Ketua DPRD Bondowoso H.Ahmad Dofir atas nama forkopimda Bondowoso, ia menyampaikan " berdasarkan UU 23/2014 tentang Pemerintah Daerah, maka forkopimda akan menjaga kondusifitas dan sinergitas perjalanan NU hususnya di Kab.Bondowoso" ucapnya.


    "karena itu perlu diketahui bahwa NU punya andil besar dalam kemerdekaan Rebuplik Indonesia, oleh karena itu kita jaga Ahlus sunnah wal jamaah, bersama NU" tandasnya.


    Drs KH.Drs. KH.Junaidi Mukthi, dalam sambutannya juga menyampaikan, "bahwa NU itu alat perjuangan untuk mencapai cita-cita, yaitu riayatuddin dan riayatut daulah" paparnya


    "dalam NU itu sudah sama-sama ada tugas masing-masing, sehingga struktur pengurus NU tidak smerawut, sesuai dengan bidang-bidangnya, (job description) oleh karena itu saya berharap dengan upgrading, kapasitas dan kualitas pengurus meningkat untuk menggelorakan NU di seluruh Nusantara" tandasnya.


    sebagai acara inti adalah upgrading Pengurus Serta Kader NU, juga sebagai pengarahan yang disampaikan oleh Drs H.Amin Said Husni M.Ad.selaku Wakil Ketua Pengurus PBNU Pusat, ia menyampaikan, " mari kita kawal terus NU mengembang dan berakar terus, dengan menjaga aqidah ahlusuunnah wal jamaah," tegasnya.


    "mengingat sejarah salah satu muassis NU KH.Abd.Wahab sebelum NU lahir beliau membuat tanwirul afkar, Nahdlatul Wathon, dan Nahdlatu Tujjar untuk membngun kesadaran cinta tanah air, dengan semangat nasionalisme, inilah yang harus kita upgrade agar tertanam dalam hati kita sebgai warga NU" lanjutnya.


    "oleh karena itu kita semangat dan tingkatkan ukhuwah mengharap barokah para muassis dan para ulma' dengan konsolidasi organisasi NU secara nasional, merapatkan barisan memperkuat tatanan/nidzom, oleh sebab itu pengurus NU itu diharapkan benar-benar kompeten, memahami dan mengerti organisasi, bergerak cepat, dan sigap" harapnya seraya mengakhiri arahannya 


    untuk diketahui acara berjalan dengan lancar, dan khidmat 


    (AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini