-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Masyarakat Sambut Antusias Operasi Pasa di Aceh Utara, Jual Gas Melon 3 kg Sesuai HET

    Sabtu, 27 Mei 2023, Mei 27, 2023 WIB Last Updated 2023-05-28T02:16:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara, indometro.id - 

    Dalam rangka mengendalikan laju inflasi, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) bekerja sama dengan PT. Pertamina Patra Niaga menggelar operasi pasar penyeimbang LPG 3 kg bersubsidi di 10 titik kecamatan di kabupaten Aceh Utara.


    Dari pantauan media ini, termasuk di kecamatan Lhoksukon tepat nya di komplek kantor Camat setempat, Jum'at (26/5/2023). Dalam operasi pasar, sebanya 280 tabung gas elpiji didistribusikan ke masyarakat. 

    Operasi pasar tersebut disambut antusias masyarakat. Adapun Gas LPG bersubsidi 3 kg dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang diatur oleh Pemerintah Kabupaten Aceh, yaitu Rp18.000 per tabung.


    Dari jadwal yang ada, Operasi pasar menjual elpiji bersubsidi tersebut terus dilaksanakan secara bertahap di seluruh kecamatan mulai Selasa (23/5/2023) hingga Rabu (07/6/2023) mendatang. Hari ini merupakan hari ke 5 yang telah berlangsung di 10 titik kecamatan.


    Sementara operasi pasar hari ini berlangsung di Kecamatan Matangkuli dan Pirak Timu, sementara Jumat kemarin di Kecamatan Lhoksukon dan Kecamatan Lapang. 

    Sedangkan hari Minggu (28/5/2023) di kecamatan Paya Bakong dan Syamtalira Aron. Pada hari Senin (30/5/2023) di kecamatan Tanah Pasir dan Tanah Luas.

    "Kami suka beli gas di sini karena harganya murah yaitu Rp 18 ribu. Kalau beli di tempat lain biasanya harga sampai Rp 30 ribu. Harapan Kami kalau bisa harganya bisa diturunkan seperti ini Rp 18 ribu," kata Anisa (27), warga Gampong Pante, Kecamatan Lhoksukon saat membeli gas elpiji 3 kilogram di acara operasi pasar di Lhoksukon, Jum'at (26/05/2023) kemarin.

    Warga lainnya juga menyampaikan hal senada, juga sangat berharap kepada pemerintah daerah agar tetap berlanjut karena ini sangat membantu mereka khususnya bagi mereka yang perekonomian menengah ke bawah. 

    Dengan operasi pasar seperti ini mereka lebih mudah mendapatkan harga gas Elpiji 3 kg sesuai HET. Untuk itu, masyarakat juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, terutama PJ Bupati Aceh Utara yang telah menggelar operasi pasar tersebut.


    Sebelumnya, Kepala Disperindagkop UKM Aceh Utara Iskandar, S.STP, MSP, dalam surat pemberitahuannya menyampaikan akan melaksanakan operasi pasar gas 3 kg di kabupaten Aceh Utara.  Untuk lokasi penyaluran  di 27 titik di 27 kecamatan. 

    "Dalam ha ini, Disperindagkop UKM bekerja sama dengan PT Pertamina Patra Niaga memberikan dukungan percepatan implementasi subsidi tepat guna gas LPG 3 kilogram dengan melakukan operasi pasar gas LPG dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara,"pungkasnya. (*).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini