-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Giat Program Rutin "Donor Darah" Oleh PMI kecamatan Patumbak Mendapat Apresiasi Oleh Masyarakat Patumbak Kampung

    Harray
    Sabtu, 27 Mei 2023, Mei 27, 2023 WIB Last Updated 2023-05-27T14:46:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Documentasi Ketua PMI kecamatan Patumbak Dan Humas Unit PMI Deli Serdang Abdi Lesmana serta Team Medis PMI di Klinik Pratama DEA
    Sabtu, (27/05/2023)
    Patumbak, Indometro.id 




    Medan, Indometro.id- 

    Palang Merah Indonesia (PMI) salah satu organisasi yang berkiprah di bidang kemanusian, kehadiran Palang Merah Indonesia (PMI) telah banyak membantu pemerintah khususnya dalam urusan kemanusiaan, terutama warga negara Indonesia dengan secara sukarelawan yang bersosial tingi PMI salah satu Organisasi Sosial yang begitu Peduli yang memerlukan Donor Darah demi keselamatan jiwa manusia pasca dirawat secara Medis di berbagai instansi Rumah Sakit Pemerintah maupun Swasta penanggulangan kebencanaan dan sosialisasi kemanusiaan.



    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan Patumbak Rahmat Hidayat didampingi Humas Unit Donor Darah PMI dari Deli serdang Abdi Lesamana telah melaksanakan giat rutin Donor Darah di Klinik " PRATAMA DEA" yang diketahui sudah bekerjasama kepada Dr. Zuhartini sekaligus pemilik Klinik "PRATAMA DEA" yang berada dijalan Pertahanan Dusun V , Desa Patumbak kampung, Kec. Patumbak berjarak 50M dari Sekolah Negeri MTsN 3, adalah Wadah dilaksanakanya Giat Donor Darah tersebut, Sabtu,(27/05/23) Pukul 09.00 Wib. 



    Dalam amatan serta beberapa data yang dihimpun oleh awak media ini, giat tersebut bentuk salah satu program kerja kegiatan Rutin pertiga bulan sekali dalam setahun yang dilaksanakan diKlinik" PRATAMA DEA " yang sudah bekerja sama dengan PMI kecamatan Patumbak yang diketuai Rahmad Hidayat, dari data yang didapat dari Humas unit PMI Deli Serdang Abdi Lesmana saat awak Media ini berada dilokasi kegiatan tersebut, sejak pukul 08.30 s/d  pukul 12.30 siang, berkisar 25 orang tercatat yang datang ke Klinik dalam giat tersebut, hanya 17 orang yang berhasil dan layak secara sosialnya telah mendonorkan darah, adapun diketahui masyarakat yang datang dalam Donor Darah tersebut sebelumnya sudah mendapat informasi yang terpampang di papan pemberitahuan di Klinik "PRATAMA DEA " tak lepas juga kesiapan serta dedikasi penuh dari Ketua PMI kecamatan Patumbak juga dalam memberi info pesan singkat whats Up kepada masyarakat demi terwujudnya giat sosial  dan  terimplementasi sesuai dengan rencana.


















    Salah satu warga kecamatan Patumbak saat ditanya mengapa ingin mendonorkan darahnya secara sukarela, ia pun menjawab sambil Team petugas Medis chek HB Donor Darah bernama Armitha Delayuni mengecek kondisi kesehatan serta tensi darahnya " 


    "Selain demi kemanusia'an, Donor Darah ini dapat menyehatkan tubuh saya , dan jauh dari penyakit bang" makanya setelah saya tau ada giat Donor Darah Diklinik DEA sebelumnya saya sudah mempersiapkan diri  secara sehat jasmani dan rohani agar Donor Darah saya berhasil disumbangkan dalam giat tersebut, " jawab salah satu pasien pendonor.


    Foto bersama Istri Kepala Desa Marendal II (kiri) dan Ketua PMI kecamatan(tengah) dan Humas PMI Deli-Serdang (kanan)

     








    Giat Rutinitas Palang Merah Indonesia di kecamatan Patumbak berlangsung dilaksanakan di Klinik PRATAMA DEA yang juga turut dihadiri istri Kepala Desa Marendal II bernama Zufriantono selain mendonorkan Darah ia pun memberi Apresiasi positif kepada Selruh Team Palang Merah Indonesia terutama Kepada Ketua PMI kecamatan Patumbak bernama Rahmad Hidayat.


    Terpisah,  Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara DR. H Rahmat Shah menyampaikan, saat ini PMI Kabupaten Deli Serdang menjadi PMI terbaik di Sumatera Utara yang saat ini diketuai oleh H. Ismayadi SH, sehingga daerah kabupaten Deli Serdang menjadi rol model dan tempat pembelajaran bagi daerah lain dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta dapat membangun semangat dalam bingkai kebersamaan dan kekompakan untuk mengabdi di berbagai sektor pembangunan dan kemasyarakatan dengan terus menjalankan amanah sebagai organisasi kemanusiaan.




    "Berbuatlah kebaikan sekecil apa pun, pada siapa pun, dan di mana pun kita berada serta jalinlah kerjasama dengan berbagai pihak karena dengan kebersamaan kita dapat mengatasi banyak hal,” pesan Rahmat Shah. (Dilansir dari Satu Klik)





    (Haris Rangkuti)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini