-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Mesjid Ar-Rahman Ikon Kebanggaan Masyarakat Desa Sungai Bali

    Jumat, 12 Mei 2023, Mei 12, 2023 WIB Last Updated 2023-05-13T02:01:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro.id, Kotabaru - 

    Masjid megah berdiri tegak dipulau kecil Kalimantan Selatan, pulau sebuku Desa Sungai Bali kecamatan Sebuku kabupaten Kotabaru,14/5/2023.


    Masyarakat Sungai Bali dengan semangat gotong royong tanpa kenal lelah dan putus asa  akhirnya membuahkan hasil dengan berdirinya Masjid Jami' Ar-Rahman yang sangat indah, megah, modern.


    Ternyata pembagunan Masjid tersebut menyisakan cerita yang sangat unik sebab dengan keterbatasan dana dimiliki masyarakat dan dengan bermodalkan dana 400 juta, 2019 masjid Ar-Rahman mulai dibangun.



    Kursani (kai'ulak) pembangunan masjid mendapat dukungan penuh dari kepala desa serta para tokoh dan masyarakat, berjalanya waktu ketua panitia tersebut menjelaskan bahwa dana yang didapatkan juga dari beberapa donatur yang tidak mau disebut namanya serta bantuan dari pemerintah Kotabaru dan bantuan bahan bangunan dari beberapa perusahaan,  alhamdulilah masjid yg berukuran fisik bangunan 19×18 dalam waktu satu tahun bisa digunakan untuk ibadah,tuturnya.



    Masjid Jami' Ar-Rahman dengan desain modern menjadi tempat pusat ibadah serta wisata relegi yang terkesan mewah, megah, walaupun terletak dipulau kecil, 25 kilo meter dari pusat Kota dengan perjalanan darat dan laut.


    Melalui pesan, kepala desa Sungai Bali(Ujang Arhadi) berharap pembangunan Masjid Ar-Rahman akan segera selesai sepenuhnya, seperti tempat parkir, pagar, tempat wudhu, belum dibenahi dan sangat membutuhkan dana besar untuk menyelesaikan, dengan penuh harap beliau menyampaikan mudah mudahan ada donatur yang mau memdonsikan untuk pembangunan tersebut,tutupnya.

     

    Slamet Riady(Amat)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini